Iklan

Bawaslu Selayar Lantik 33 Panwascam Pemilu 2024

Sabtu, 29 Oktober 2022 | 12:13 WIB Last Updated 2022-10-29T04:13:00Z


MEDIA SELAYAR.
Ketua Bawaslu Kabupaten Kepulauan Selayar melantik 33 (Tiga Puluh Tiga) orang Panitia Pengawas Pemilu Kecamatan (Panwascam) se Kabupaten Kepulauan Selayar, pada Sabtu (29/10/2022) di hotel Reyhan. 

Panwas yang dilantik dan diambil sumpahnya akan bertugas di 11 (sebelas) Kecamatan di Kepulauan Selayar.

Seluruh Panwascam akan segera ditugaskan setelah pelantikan ke 11 kecamatan. Masing-masing kecamatan sebanyak 3 (tiga) personil Panwascam, jelas Suharno, Ketua Bawaslu Kepulauan Selayar, Sabtu (29/10/2022).

Menurut Suharno, Panwascam akan sangat diperlukan untuk melakukan pengawasan maksimal untuk membantu kinerja Bawaslu agar lebih optimal. Mengingat 5 kecamatan terpisah dan berada di kepulauan.

Sementara, Sekretaris Daerah Kabupaten Kepulauan Selayar, Mesdiyono, yang hadir mewakili Bupati dalam acara pelantikan Panwascam berharap agar para Panwascam menjalin sinergi yang baik dalam menjalankan tugas pengawasannya. Sebab ia menilai tugas Panwascam akan berhadapan dengan tugas menantang dan menyita energi saat pelaksanaan tahapan Pemilu. 

"Sinergi diperlukan agar beban kerja Panwascam dalam pengawasan bisa lebih ringan," kata Mesdiyono. 

Kegiatan pelantikan ini turut dihadiri oleh Forkopimda, Ketua KPU Kepulauan Selayar, Komisioner Bawaslu Kepulauan Selayar, Camat Benteng dan undangan lainnya. (Tim). 

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Bawaslu Selayar Lantik 33 Panwascam Pemilu 2024

Trending Now

Iklan