Iklan

Brimob Bone Peringati HUT Pelopor Ke-63 Dengan Syukuran dan Doa Bersama

Rabu, 14 September 2022 | 17:45 WIB Last Updated 2022-09-14T09:45:28Z


MEDIA SELAYAR.
Batalyon C Pelopor Satbrimob Polda Sulsel memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Pelopor Korps Brimob Polri ke-63, dengan menggelar acara syukuran, bertempat di aula Mako Batalyon C Pelopor, Jl. M.H. Thamrin No. 70 Watampone, Rabu (14/9).

Acara syukuran peringatan HUT Pelopor Korps Brimob Polri ke-63, yang mengusung tema "Kesetiaanku Untuk Menjaga Keutuhan dan Tetap Tegaknya NKRI", tersebut diisi dengan tausiyah agama yang disampaikan oleh ustadz Iswandi dan dilanjutkan do'a bersama demi kelancaran dan keselamatan personel Brimob Bone dalam melaksanaan tugas. 

Komandan Batalyon (Danyon) C Pelopor Satbrimob Polda Sulsel Kompol Nur Ichsan,S.Sos., M.Si. dalam sambutannya menyampaikan bahwa berdasarkan Keputusan Dankorbrimob Polri Nomor : Kep/81/VII/2020 tanggal 22 Juli 2020 tentang pengesahan hari lahir Pelopor dimana tanggal 14 September ditetapkan sebagai HUT Pelopor Korps Brimob Polri.

Ia juga mengatakan bahwa dalam Kesatuan Korps Brimob Polri terdapat dua kemampuan yaitu kemampuan Pelopor dan kemampuan Gegana yang memiliki tanggal hari lahir berbeda.

"Dalam rangka memperingati HUT Pelopor ke 63, hari ini kami menggelar acara syukuran dan doa bersama di aula Mako Brimob Bone. Tentunya kegiatan ini digelar sebagai bentuk rasa syukur karena sampai saat ini pasukan Pelopor masih tetap solid dan eksis menjaga kondusifitas keamanan NKRI," ungkap Kompol Nur Ichsan.

Semoga ke depan Pelopor Korps Brimob Polri semakin jaya, semakin profesional dalam pelaksanaan tugas sehingga semakin dicintai dan dipercaya oleh masyarakat, imbuhnya.

Acara syukuran dalam rangka HUT Pelopor ini juga ditandai dengan pemotongan tumpeng yang diberikan kepada personel Batalyon C Pelopor Satbrimob Polda Sulsel yang tertua diwakili oleh Iptu Kalvin Mustanu dan termuda Bripda Zulfikar sebagai simbol regenerasi Brimob dari yang tua kepada yang muda. (*). 

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Brimob Bone Peringati HUT Pelopor Ke-63 Dengan Syukuran dan Doa Bersama

Trending Now

Iklan