Iklan

Tiga Pejabat Lingkup Polres Kepulauan Selayar Resmi Berganti, Ini Daftar Namanya

Selasa, 19 Juli 2022 | 20:26 WIB Last Updated 2022-07-19T13:37:28Z


MEDIA SELAYAR. Sebanyak 3 Pejabat di Lingkup Polres Kepulauan Selayar resmi berganti setelah dilaksanakan Upacara Sertijab yang dilaksanakan hari ini Selasa (19/7) di Halaman Mapolres Kepulauan Selayar. Tiga pejabat yang berganti tersebut yakni Kasat Sabhara, Kapolsek Bontomatene dan Kapolsek Bontosikuyu. 

Bertindak selaku Inspektur Upacara Kapolres AKBP. Ujang Darmawan Hadi Saputra, SH.,S.IK.,MM.,M.IK. Upacara juga diikuti Wakapolres Kompol Abd. Rahman, Kabag Sumda Kompol Nur Alam, Para Kasat,  Perwira, Bintara dan ASN Polres Kepulauan Selayar.

Pergeseran Jabatan Kasat Sabhara yang sebelumnya dijabat AKP Sri Toto digantikan oleh  AKP. Abd. Hamid. Sedangkan Jabatan Kapolsek Bontosikuyu yang ditinggalkan AKP. Abd Hamid diisi oleh Iptu Nasruddin. Jabatan Kapolsek Bontomatene juga berganti dari  AKP. Fahri kepada Iptu Suhardiman.

Dalam amanatnya sebagai inspektur Upacara,  Kapolres mengucapkan Selamat kepada Para Pejabat baru yang baru dilantik dan terima kasih kepada Pejabat lama atas Dedikasi dan Pengabdiannya. 

"Mutasi Jabatan di Institusi Kepolisian adalah hal yang biasa, sehingga setiap Anggota Polri Wajib dan siap untuk ditempatkan dimana saja. Assessment jabatan di Kepolisian dilakukan secara komprehensif dengan tetap menjunjung Komitmen untuk mendukung program presisi. Selamat bertugas bagi Pejabat baru tetap lanjutkan Program Pejabat lama yang dianggap baik," Jelas Kapolres.

Selain itu Kapolres mengingatkan bahwa, selain sumpah jabatan pada prinsipnya seluruh Anggota Polri sejak pertama dilantik jadi Polisi telah melakukan sumpah jabatan sebagai Anggota Polri. 

"Sejak awal kita jadi Polisi, sudah mengucap sumpah Jabatan sebagai Anggota Polri. Apakah kita masih memegang teguh Sumpah tersebut, jawabannya silahkan jawab sendiri" kata Ujang Darmawan di Hadapan Anggotanya

Upacara Sertijab juga ditandai dengan Pengambilan Sumpah Jabatan dan Penandatanganan Fakta Integritas oleh Pejabat baru, sebagai bentuk pernyataan komitmen untuk dapat mengemban amanah jabatan sesuai dengan Tupoksi Kepolisian dalam menegakkan hukum, serta memberikan Perlindungan, Pengayoman dan Pelayanan Kepada Masyarakat. (Humas Polres Kepulauan Selayar). 

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Tiga Pejabat Lingkup Polres Kepulauan Selayar Resmi Berganti, Ini Daftar Namanya

Trending Now

Iklan