Iklan

Merajut Kebersamaan, Serka Jumasri Gelar Komsos Dengan Warga Binaan

Redaksi
Selasa, 19 Juli 2022 | 15:51 WIB Last Updated 2022-07-19T07:51:24Z

MEDIASELAYAR.COM | SELAYAR — Peran Babinsa sebagai Bintara Pembina Desa bukan hanya memonitor serta mengawasi kondisi wilayah saja, tetapi peran Babinsa harus bisa menyatu ditengah – tengah masyarakat, terutama warga desa binaannya. 

Hal inilah yang dilakukan oleh Serka Jumasri, Babinsa Koramil 1415-04/Btm, Kodim Selayar saat melaksanakan Komunikasi Sosial (Komsos) dengan warga binaannya, bertempat di dusun balang butung, desa Balang Butung, Kecamatan Buki, Kabupaten Kepulauan Selayar (19/07/2022).

"Peran Babinsa yang ditugaskan di desa, salah satu fungsinya untuk membina masyarakat," katanya. 

Selain itu, lanjut Jumasri, juga dapat membantu warga desa binaan. Menurutnya, Babinsa juga harus menjalin hubungan komunikasi sosial yang baik serta menjalin tali silaturahmi dengan masyarakat di wilayah binaannya, oleh sebab itulah Babinsa harus bisa menyatu dengan warga binaannya.

Babinsa tidak hanya sekedar memonitor wilayah desa saja, tetapi juga harus dekat dengan para warganya. 

"Oleh sebab itu, Babinsa harus dapat menciptakan rasa kedekatan serta kebersamaan dengan warga binaannya, sehingga tercipta kemanunggalan TNI dan Rakyat," Ucap Serka Jumasri.

Jumasri juga mengingatkan, untuk tetap menjaga keamanan bersama, jika ada sesuatu Persoalan agar segera di laporkan, sehingga Babinsa bisa berkoordinasi dengan aparat lainnya. (red)
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Merajut Kebersamaan, Serka Jumasri Gelar Komsos Dengan Warga Binaan

Trending Now

Iklan