Iklan

Pemkab Nduga Serahkan Santunan Senilai Rp. 100 Juta Kepada Keluarga Korban KKB Papua

Senin, 18 Juli 2022 | 04:25 WIB Last Updated 2022-07-17T20:54:03Z


MEDIA SELAYAR. Pemerintah Kabupaten Nduga, Papua menyerahkan bantuan santunan duka senilai Rp. 100.000.000,- (Seratus Juta Rupiah) kepada keluarga (Alm.) H. Dg. Marannu, korban kebiadaban Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) Papua, pada Senin (18/7) sekitar pukul 01.30 Wita. 

Penyerahan bantuan ini dilakukan diatas fery, sekitar satu setengah jam KMP. Taka Bonerate lepas tali di Pelabuhan Benteng menuju Pulau Kayuadi Kecamatan Taka Bonerate, Kepulauan Selayar, Sulawesi Selatan. 

Bantuan santunan duka dari Pemerintah Kabupaten Nduga, Papua tersebut diserahkan langsung oleh Arif selaku perwakilan pengurus Persatuan Masyarakat Selayar (PERMAS) Timika kepada Asfa yang merupakan keluarga (Alm.) H. Dg. Marannu. 

Dalam penyerahan bantuan santunan duka tersebut turut disaksikan langsung oleh Camat Taka Bonerate Dian Ady Luhur, SH., MH., bersama Kapolsek Taka Bonerate Ipda. Hasan, S.Sos.

Camat Taka Bonerate Dian Ady Luhur, SH., MH., kepada mediaselayar.com membenarkan bahwa dirinya bersama dengan Kapolsek Taka Bonerate menyaksikan langsung penyerahan bantuan santunan duka tersebut.

"Iya, benar. Pemerintah Kabupaten Nduga, Papua menyerahkan bantuan santunan duka kepada Pak Asfa yang mewakili keluarga (Alm). H. Dg. Marannu. Penyerahan bantuan dari Pemerintah Kabupaten Nduga, Papua diwakili oleh Bapak Arif selaku perwakilan pengurus Persatuan Masyarakat Selayar (PERMAS) Timika", kata Dian Ady Luhur. 

Lanjut, kata Dian, penyerahan bantuan tersebut dilakukan diatas fery dengan pertimbangan bahwa KMP. Taka Bonerate tidak akan lama bersandar di Pelabuhan Kayuadi. Setelah menurunkan jenazah Alm. H. Dg. Marannu, kapal akan langsung menuju Pulau Jampea mengantar jenazah lainnya. 

Atas penyerahan bantuan santunan tersebut, Dian Ady Luhur mewakili Pemerintah dan masyarakat Kecamatan Takabonerate khususnya dari pihak keluarga korban, mengucapkan terima kasih yang tak terhingga atas bantuan yang diberikan oleh Pemerintah Kabupaten Nduga terhadap warga Kepulauan Selayar yang telah menjadi korban pembantaian KKB Papua. 

"Meskipun bantuan yang diberikan tidak mampu menghilangkan rasa duka atau kesedihan atas kehilangan dari keluarga korban, tetapi ini merupakan bukti kepekaaan, kepedulian serta  keprihatinan pemerintah dan masyarakat Kabupaten Nduga kepada korban atas kejadian yang menimpa warga asal Kepulauan Selayar baru-baru ini. Sekali lagi kami ucapkan terima kasih yang tak terhingga", ucap Dian Ady Luhur. 

Terkhusus kepada keluarga korban agar semoga selalu diberi kekuatan, ketabahan dan kesabaran dalam menghadapi cobaan yang diberikan oleh Allah SWT, harap Camat Taka Bonerate Dian Ady Luhur. 

Sementara itu, informasi yang diterima redaksi mediaselayar.com bantuan yang sama akan diberikan oleh Pemerintah Kabupaten Nduga, Papua kepada keluarga 2 korban lainnya, dan akan diserahkan langsung oleh Arif selaku perwakilan pengurus PERMAS Timika saat tiba di Pulau Jampea, tepatnya di Desa Bontobulaeng dan Desa Bontobaru, Kecamatan Pasimasunggu Timur, kampung halaman (Alm) Taufan Amir dan (Alm) Sirajudin. (Afd). 
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Pemkab Nduga Serahkan Santunan Senilai Rp. 100 Juta Kepada Keluarga Korban KKB Papua

Trending Now

Iklan