Iklan

Tiba di Selayar, 3 Jenazah Korban KKB Papua Langsung Diberangkatkan Menuju Pulau Kayuadi dan Jampea

Senin, 18 Juli 2022 | 02:03 WIB Last Updated 2022-07-17T18:03:12Z


MEDIA SELAYAR.
Tiga jenazah warga Kepulauan Selayar, korban keganasan Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) di Kampung Nogolait Papua, pada Sabtu 16 Juli 2022 di Nogolaid, Nduga, Papua, telah tiba di Kepulauan Selayar, Sulawesi Selatan, pada Minggu (17/7) sekitar pukul 22.15 Wita. 

Ketiga jenazah diangkut dengan mobil ambulance dari bandara Internasional Hasanuddin Makassar menuju Pelabuhan Bira, Kabupaten Bulukumba. Selanjutnya, menggunakan fery via penyeberangan lintas Pelabuhan Bira, Bulukumba - Pelabuhan Pamatata, Kepulauan Selayar.

Tiba di Pelabuhan Pamatata, selanjutnya ketiga korban penembakan ini dibawa menuju Pelabuhan Benteng, Ibukota Kepulauan Selayar untuk selanjutnya diberangkatkan ke kampung halamannya di Pulau Kayuadi, Kecamatan Taka Bonerate dan Pulau Jampea, Kecamatan Pasimasunggu Timur dengan menggunakan KMP. Taka Bonerate. 

Diketahui, ketiga korban meninggal dunia adalah Amir Taufan (42 ) asal Desa Bontobulaeng, Pulau Jampea, Sirajudin ( 27) asal Desa Bontobaru, Pulau Jampea dan Dg. Marannu (41) asal Desa Kayuadi, Pulau Kayuadi. 

Pantauan Pewarta, tiba di Pelabuhan Benteng kedatangan ketiga jenazah ini disambut oleh Wakil Bupati Kepulauan Selayar H. Saiful Arif, S.H., Dandim 1415 Kepulauan Selayar Letkol Kav. Adi Priatna, Kapolres Selayar AKBP Ujang Darmawan Hadi Saputra bersama sejumlah pimpinan OPD. 

Selanjutnya, ketiga jenazah kembali diberangkatkan menuju kampung halaman masing-masing. Pada sekitar pukul 23.59 Wita, KMP. Taka Bonerate lepas tali meninggalkan Pelabuhan Benteng menuju Pulau Kayuadi dan Pulau Jampea. 

Pemberangkatan ketiga jenazah tersebut, dikawal langsung oleh Pemerintah Kepulauan Selayar yang diwakili oleh Kapala Dinas Sosial dan Kadis Perhubungan bersama Camat Taka Bonerate, Pasimasunggu Timur dan Pasimarannu, serta Pemerintah Desa tempat para korban berasal. 

Diperkirakan, KMP Taka Bonerate yang mengangkut jenazah tiba di Pulau Kayuadi, pada Senin (18/7) sekitar pukul 05.00 Wita, sedangkan dua jenazah lainnya diperkirakan tiba di Pulau Jampea sekitar pukul 08.00 Wita. (Afd). 

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Tiba di Selayar, 3 Jenazah Korban KKB Papua Langsung Diberangkatkan Menuju Pulau Kayuadi dan Jampea

Trending Now

Iklan