Iklan

KM. Sumber Surya Lego Jangkar di Sebelah Barat Pulau Tambolongan

Rabu, 27 Juli 2022 | 21:25 WIB Last Updated 2022-07-27T13:28:28Z


MEDIA SELAYAR.
KM. Sumber Surya yang sebelumnya diberitakan terombang-ambing karena mengalami rusak mesin, saat ini telah lego jangkar di perairan laut sebelah barat Pulau Tambolongan, Kecamatan Bontosikuyu, Kepulauan Selayar, pada Rabu (27/7) malam. 

Diana, salah seorang penumpang KM. Sumber Surya saat dihubungi menyampaikan saat ini kapal telah lego jangkar dan berteduh di sebelah barat Pulau Tambolongan. 

"Amanmi sekarang, Pak. Kami sudah lego jangkar ini di sebelah barat Pulau Tambolongan. Tapi belum ada bantuan ini, Pak", ucap Diana. 

Selanjutnya, Diana mengatakan diatas KM. Sumber Surya terdapat 24 orang penumpang terdiri dari 20 orang dewasa dan 4 orang anak-anak. Ditambah dengan 1 orang Nakhoda dan 5 orang ABK, serta motor 2 unit. 

Tetapi, kata Diana, ada 5 orang penumpang yang berasal dari Pulau Bembe Desa Tanamalala Kecamatan Pasimasunggu telah dijemput keluarganya menuju Polassi menggunakan perahu balapan. 

Diberitakan sebelumnya, KM. Sumber Surya bertolak dari Pelabuhan Benteng, Selayar menuju Pelabuhan Benteng, Jampea, pada Rabu (27/7) sekitar pukul 13.00 Wita. 

Namun setelah berlayar sekitar 4 jam, kapal tersebut mengalami kerusakan mesin di perairan laut sebelah barat Pulau Tambolongan. 

Informasi yang diterima redaksi, malam ini Tim SAR telah berada di Desa Appatanah dan sementara menunggu cuaca membaik untuk keluar melakukan evakuasi terhadap penumpang KM. Sumber Surya. (Tim). 

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • KM. Sumber Surya Lego Jangkar di Sebelah Barat Pulau Tambolongan

Trending Now

Iklan