Iklan

Pusat Layanan Perizinan di Wilayah Kepulauan Selayar Resmi diluncurkan

Media Selayar
Minggu, 29 Mei 2022 | 10:31 WIB Last Updated 2022-08-26T02:34:23Z


MEDIA SELAYAR
- Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat (Kesra) Ir. Muh. Yunan Karaeng Tompobulu, ST. MT, IPM, memimpin rombongan kunjungan kerja untuk lima kecamatan kepulauan di Kabupaten Kepulauan Selayar, Sulawesi Selatan, Minggu (29/5/2022) malam. 

Asisten Pemerintahan dan Kesra sesaat sebelum meninggalkan Pelabuhan TPI Benteng Selayar kepada media ini mengatakan bahwa agenda kunjungan kerjanya adalah dalam rangka launching Pusat Layanan Perizinan Kecamatan Kepulauan (Saya Pria Cakep) yang digagas oleh Dinas Penanaman Modal, Pelayanan Terpadu Satu Pintu dan Tenaga Kerja (PMPTSPTK) Kabupaten Kepulauan Selayar. 

"Jadi kami akan keliling lima kecamatan yang ada di kepulauan untuk launching program inovasi yang digagas oleh Dinas PMPTSPTK," ucap Muh. Yunan Karaeng Tompobulu. 

Sementara Kepala Dinas PMPTSPTK Muhammad Arsyad yang mendampingi Asisten Asisten Pemerintahan dan Kesra mengemukakan program inovasi yang akan dilaunching adalah sebuah inovasi layanan perizinan. 

"Selama ini warga pulau kalau mau urus izin harus ke Benteng Selayar. Inovasi ini insya Allah bagi warga pulau yang mau mengurus izin usaha termasuk IMB tidak perlu datang ke Benteng. Cukup datang ke kantor camat, bahkan ke depan ke kantor desa," terang Muhammad Arsyad. 

Dalam keterangannya, untuk petugas di kecamatan sudah terlatih untuk melakukan pelayanan sebagai perpanjangan tangan dari Dinas PMPTSPTK. 

Rombongan kunker Asisten Pemerintahan dan Kesra, meninggalkan Pelabuhan TPI Benteng pukul 22.00 wita, dengan menggunakan KM Banawa Nusantara dengan Capten Kapal Andi Agus. 

Hingga berita ini diturunkan, rombongan sudah tiba di Benteng Jampea Kecamatan Pasimasunggu untuk mengawali kunjungan kerjanya. Selanjutnya akan menuju Kecamatan Pasimasunggu Timur, Kecamatan Pasimarannu, Kecamatan Pasilambena dan terakhir di Kecamatan Taka Bonerate. (Diskominfo SP/Im) 

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Pusat Layanan Perizinan di Wilayah Kepulauan Selayar Resmi diluncurkan

Trending Now

Iklan