Iklan

TP PKK Selayar Sosialisasi Tentang Pembentukan Koperasi Bagi Kader

Media Selayar
Sabtu, 02 April 2022 | 10:51 WIB Last Updated 2022-04-06T02:55:16Z


MEDIA SELAYAR
  Tim Penggerak PKK Kabupaten Kepulauan Selayar melakukan sosialisasi tentang pembentukan koperasi bagi kader PKK desa dan kelurahan, di Sekretariat PKK Kabupaten Kepulauan Selayar, Kamis (31/3/2021). 

Mewakili Ketua TP PKK Kabupaten Kepulauan Selayar, Sosialisasi tersebut dibuka oleh Ketua Bidang II Nur Meiti Mesdiyono, yang note benenya adalah Ketua DWP Kepulauan Selayar. Sementara pesertanya terdiri ketua TP PKK kecamatan,  ketua pokja dan kader PKK desa dan kelurahan.

Sedangkan pemateri atau narasumber yang dihadirkan adalah Kabid Koperasi Dinas Perindagkum Jamaluddin Krg.Mangawing, serra petugas penyuluh koperasi lapangan Mustaqim. 

Dikutip dari penyampaian panitia, tujuan dari sosialisasi ini adalah agar para peserta memahami koperasi dan bagaimana cara berkoperasi, juga peserta mampu memahami bagaimana mendirikan koperasi yang berbadan hukum.

Nur Meiti Mesdiyono dalam sambutannya mengemukakan, sosialisasi yang dilakukan itu adalah salah satu tahapan untuk mendirikan koperasi yang berbadan hukum. 

"Tentunya agar kita semua dapat mengetahui apa itu koperasi, bagaimana kita ikut dalam koperasi, hak dan kewajiban anggota dan hal lain yang terkait dengan koperasi," ucap Nur Meiti. 

Menurut Nur Meiti Mesdiyono, koperasi merupakan dari, oleh dan untuk anggotanya yang secara sukarela bergabung untuk mencapai tujuan bersama. 

"Harapan saya, setelah koperasi terbentuk, semua kelompok pelaksana dikelompok UP2K dapat dirangkul menjadi anggota koperasi," tutup Nur Meiti. (KT2). 

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • TP PKK Selayar Sosialisasi Tentang Pembentukan Koperasi Bagi Kader

Trending Now

Iklan