Iklan

Saat Terima BLT DD, Warga Desa Massungke Dapat Bonus Tak Terduga Dari Pemda Kepulauan Selayar

Redaksi
Jumat, 22 April 2022 | 15:37 WIB Last Updated 2022-04-22T07:37:08Z

SELAYAR | BDS Desa Massungke Pemerintah Desa Massungke, Kecamatan Pasimasunggu salurkan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) tahap pertama bulan maret, sebanyak 117 KPM, hari ini, Jumat (22/4). 

Penyaluran bantuan langsung tunai (BLT) dilaksanakan di Kantor Desa Massungke, Kecamatan Pasimasunggu dengan dihadiri langsung oleh Babinkantibmas Riswan, Ketua BPD Musmuliadi, PD Hasimuddin dan juga PLD Ariani. 

Kegiatan ini dibuka langsung oleh Kepala Desa Massungke Muhammad Iskandar AS dan sebelumnya Ia menghimbau kepada seluruh masyarakat agar tetap menerapkan protokol kesehatan, serta tetap waspada, utamanya untuk selalu menjaga kesehatan dikondisi saat ini.

Usai melaksanakan giat menyalurkan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD), Kepala Desa Massungke Muhammad Iskandar AS, mengaku sangat senang bisa membantu meringankan beban kebutuhan warganya. 

"Ya, tentunya sangat senang, karena masyarakat merasa sangat terbantu, apalagi saat jelang lebaran Idul Fitri," ujarnya.


Sementara itu, ditempat terpisah, Sekretaris Desa Massungke Darjad, kepada Redaksi BDS mengatakan, bahwa penyaluran Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) hari ini sangat berbeda.

"Pasalnya, selain per KPM menerima BLT DD senilai Rp.300.000.-/KK, sebagian warga Desa Massungke juga menerima Zakat Mal dari Pemda Kepulauan Selayar," jelas Darjad.

Menurutnya, penerima zakat mal dari Pemda Kepulauan Selayar merupakan "bonus" yang tidak diduga sebelumnya oleh sebagian warga Massungke. Oleh sebab itu, warga yang menerima pun hari ini bersuka cita.

"Jadi penyalurannya, sekaligus penyaluran zakat mal sebesar Rp.200.000/orang dari Pemda Kepulauan Selayar dengan jumlah penerima 27 orang,"imbuhnya.

Seperti diketahui, Pengurus Badan Amil Zakat Nasional Kepulauan Selayar saat ini masih berkonsentrasi dalam upaya meningkatkan potensi Zakat Mal masyarakat Kepulauan Selayar. 

Apabila seluruh muzakki di daerah ini, seperti Aparatur Sipil Negara, Pengusaha, Petani, Nelayan, dan seterusnya telah mengeluarkan zakatnya sesuai dengan petunjuk syariat, maka potensinya akan sangat luar biasa dan dampaknya betul-betul akan dirasakan oleh umat.

(BDS Desa Massungke)

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Saat Terima BLT DD, Warga Desa Massungke Dapat Bonus Tak Terduga Dari Pemda Kepulauan Selayar

Trending Now

Iklan