Iklan

Pemdes Lowa Gelar Muhasabah Ramadhan, Ini Pesan Penting Muh. Askin

Redaksi
Jumat, 08 April 2022 | 15:54 WIB Last Updated 2022-04-08T07:59:00Z

BDS LOWA -- Selama bulan suci ramadhan 2022, Pemerintah Desa (Pemdes) Lowa melaksanakan giat taraweh keliling (Tarling) ke setiap dusun yang ada di wilayah ini. 

Giat Marhaban ya Ramadhan ini dikemas dalam tajuk Muhasabah, yang bermakna introspeksi diri. Selain menyampaikan pesan moral, juga ada pesan pencerah terkait program pembangunan, utamanya di lingkup Pemerintah Desa Lowa, Selayar.

Seperti yang terlihat kemarin, Kepala Desa Lowa Muh. Askin tampak tarawih Ramadhan bersama warga bertempat di masjid Nurul Muttaqin, Dusun Barang Barang, dan pada malam ke lima tarawih bertempat di masjid Al Ihklas, Dusun pondang. 

Meski acara cukup padat, Kepala Desa Lowa Muh. Askin tampak hadir dan bersemangat membawakan pesan-pesan moral di hadapan jamaah tarawih.

Dalam tajuk Muhasabah, Kepala Desa Lowa Muh. Askin mengingatkan agar kita introspeksi diri. Menurutnya hal tersebut  harus dilakukan dengan jujur dan terbuka, karena dengan demikian kita bisa mengetahui kekurangan diri kita secara keseluruhan yang tentunya bermanfaat besar untuk kita yang melaksanakannya.

"Dengan muhasabah diri, kita akan lebih bijaksana dalam mengatasi permasalahan di masa depan karena sudah terbiasa mengevaluasi diri kita sendiri," ujarnya.


Disela sela pesan moral yang disampaikannya beliau juga menyampaikan pesan pesan pembangunan dan juga menyampaikan bahwa ada 107 keluarga penerima BLT Dana Desa yang sesuai aturan yakni minimal 40% dari Dana Desa untuk BLT DD, 20% ketahanan pangan dan 8% untuk penanganan covid, belum lagi penerima bantuan lainnya, seperti PKH dan BPNT dari Dinas Sosial.

Pada akhir ceramahnya, Muh. Askin berharap, "semoga kita mampu melewati bulan yang penuh berkah ini dengan menyandang predikat kemenangan, maksudnya menang dalam artian melawan hawa nafsu," pungkasnya. (BDS Lowa)

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Pemdes Lowa Gelar Muhasabah Ramadhan, Ini Pesan Penting Muh. Askin

Trending Now

Iklan