Iklan

Kembangkan Desa Wisata, Kemendes Identifikasi Puncak Tanadoang

Media Selayar
Selasa, 26 April 2022 | 20:43 WIB Last Updated 2022-04-26T13:40:38Z


MEDIA SELAYAR
- Tim Kementerian Desa Tertinggal akan meninjau dan melakukan identifikasi ke desa wisata di desa Bontomarannu Kecamatan Bontomanai Kabupaten Kepulauan Selayar. Didesa Bontomarannu, Tim Kementerian Desa Tertinggal akan melaksanakan identifikasi di lokasi wisata Puncak Tanadoang. 

Kepala Dinas PMD, Irwan Baso S.STP menjelaskan bahwa kedatangan Tim Kemedes ke Kabupaten Kepulauan Selayar dalam rangka mengidentifikasi pengembangan potensi wisata sebagai wujud komitmen Kementerian Desa dalam mendukung pengembangan potensi wisata Desa Bontomarannu. 

" Ia tadi siang, kita kedatangan Tim Kementerian Desa tertinggal, rencana kegiatan akan melakukan tinjauan dan identifikasi desa wisata di Kecamatan Bontomarannu" jelas Irwan Baso S.STP, Selasa (26/4/2022). 

Harapan kita adalah, dapat menerima bantuan pengembangan objek wisata yang ada di desa. Selain itu Irwan Baso juga menyampaikan kalau harapan lain dari pengembangan sektor pariwisata adalah, dapat menumbuhkan partisipasi masyarakat, yang  nanti akan sangat berpengaruh pada meningkatnya pertumbuhan ekonomi masyarakat. 

Irwan Baso juga menyampaikan pengembangan sektor wisata di desa yang memiliki potensi, akan mampu mempercepat pertumbuhan ekonomi masyarakat dalam rangka percepatan kemandirian desa.  (Tim). 

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Kembangkan Desa Wisata, Kemendes Identifikasi Puncak Tanadoang

Trending Now

Iklan