Iklan

Desa Bontomarannu "Puncak Tanadoang" Berbenah Menuju Desa Wisata

Media Selayar
Kamis, 28 April 2022 | 10:19 WIB Last Updated 2022-04-28T02:19:29Z


MEDIA SELAYAR
- Desa Bontomarannu, Kecamatan Bontomanai, Kabupaten Kepulauan Selayar dinyatakan lolos verifikasi oleh Tim dari Kementerian Desa untuk tahap pertama di antara 54 desa se Indonesia yang ditarget untuk dibuatkan Perjanjian Kerja Sama. Hal ini diketahui setelah Tim Kementerian Desa bertemu Wakil Bupati Kepulauan Selayar pada, Rabu (27/4/2022). 

Tim Kementerian Desa yang berada di Kabupaten Kepulauan Selayar dipimpin oleh Joko Priatna yang didampingi anggota tim-nya Wahid Ilham dan Siti Khodijah.  

Kepada Wakil Bupati Kepulauan Selayar Saiful Arif, Tim dari Kementerian Desa menyampaikan sejumlah hal mengenai Desa Wisata yang ditarget secara nasional sebanyak 137 desa. 

Dan yang direncanakan tahap pertama menandatangani Perjanjian Kerjasama hanya 54 desa, dua di antaranya telah dinyataksn Lolos verifikasi, yakni Desa Bontomarannu di Kecamatan Bontomanai, bersama Desa Balai Gede Kabupaten Cianjur, Jawa Barat

Bentuk apresiasi dari Kementerian Desa terhadap desa yang memenuhi syarat adalah Home Stay dan Kedai, masing masing 1 unit. Joko menyatakan kegembiraannya atas kinerja Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa, Irwan Baso.     

Sementara itu, Wakil Bupati Kep. Selayar Saiful Arif, pada Rabu (27-4) sore menyampaikan, bahwa Ketua tim monitoring dan verifikasi dari Kementerian Desa Drs. Joko Priatna, M. Si (Analis Pengembangan Sarana dan Prasarana) telah bertemu dengannya dan menyampaikan kalau saat ini Pemerintah Kabupaten terus memberi support kepada Desa Bontomarannu untuk terus berbenah, sehingga lolos dan berhak menandatangani Perjanjian Kerja Sama tahap pertama Mei mendatang. (Tim).

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Desa Bontomarannu "Puncak Tanadoang" Berbenah Menuju Desa Wisata

Trending Now

Iklan