Iklan

78 Warga Desa Lantibongan Terima BLT DD Tahap I, Begini Harapan Kadesnya

Media Selayar
Kamis, 21 April 2022 | 13:57 WIB Last Updated 2022-04-21T06:00:51Z


MEDIA SELAYAR
- Pemerintah Desa Lantibongan Kecamatan Bontosikuyu Kabupaten Kepulauan Selayar salurkan Bantuan Langsung Tunai  ( BLT ) Dana Desa  Tahap 1 Bulan Januari s.d Maret Tahun Anggaran 2022. Penyalurannya dipusatkan di aula Kantor Desa Lantibongan, pada Kamis  (21/04/2022).

Kegiatan ini merupakan upaya Pemerintah dalam membantu perekonomian masyarakat yang terdampak dimasa Pandemi Covid 19, jelas Kepala Desa Lantibongan, Nur Dana, S.Pd. 

Nur Dana juga menuturkan agar bantuan ini dapat membantu masyarakat dalam memenuhi kubutuhan pokok sehari-hari, dengan harapan tentu bantuan yang diterima dapat dimanfaatkan sebaik-baiknya oleh penerima. 


Penerima Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) Tahun 2022 Desa Lantibongan untuk tahap 1 bulan Januari s.d Maret 2022 ini adalah 78 KPM, yang sebelumnya telah ditetapkan dalam Peraturan Kepala Desa Lantinbongan Nomor 1 Tahun 2022 tentang  Daftar Nama Penerima Manfaat Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa Tahun Anggaran 2022. Hal ini disampaikan oleh Sekretaris Desa Lantibongan, Nur Hadi S.Pd.

Nur Hadi S.Pd juga menjelaskan bahwa penyaluran BLT-Dana Desa Tahap 1 Bulan Januari s.d Maret  2022 selama 3 bulan sebesar Rp. 300.000,- / KK / Bulan , dengan Total  sebesar Rp. 70.200.000 ( Tujuh Puluh Juta Dua Ratus Ribu Rupiah) secara Tunai.

Dalam kesempatan penyaluran BLT DD juga dihimbau kepada KPM agar yang belum di vaksin covid-19 dosis 1 2 dan 3 untuk segera di vaksin, sebagai upaya perlindungan dari penyebaran virus covid-19 yang hingga saat ini masih mengancam. 

Kegiatan penyaluran BLT DD di desa Lantibongan dilaksanakan dengan menerapkan protokol kesehatan.

Hadir Dalam acara tersebut  Kepala Desa Lantibongan sebagai pemimpin rapat (Nur Dana, S.Pd ) didampingi oleh perangkat Desa, turut hadir Ketua BPD (Zulkarnain ), dan Sekretaris Desa (Nur Hadi, S.Pd)  serta Pendamping Lokal Desa (Nur Febry). ( TIM BDS LANTIBONGAN).

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • 78 Warga Desa Lantibongan Terima BLT DD Tahap I, Begini Harapan Kadesnya

Trending Now

Iklan