Iklan

Polisi Dalami Dugaan Pembakaran Mobil di Rumah Pengacara Sainuddin P. SH.

Media Selayar
Rabu, 09 Maret 2022 | 08:13 WIB Last Updated 2022-03-09T00:13:12Z


MEDIA SELAYAR
- Tim Laboratorium Forensik (Labfor) Polda Sulawesi Selatan pada Selasa (8/3) melakukan pemeriksaan lapangan dan pengambilan sampel organik bekas-bekas terbakar digarasi mobil seorang pengacara yang diduga dibakar oleh orang tak dikenal (otk). 

“ Kami masih melakukan pemeriksaan pada bekas-bekas terbakar di pintu garasi dan akan diperiksa dulu ke laboratorium di Makassar dengan alat khusus, dan hasilnya nanti akan kami serahkan kembali ke Satreskrim Polres Kepulauan Selayar yang menangani kasus ini, jelas Kompol. I Nenga Tetet SH MH. Dantim Labfor Polda Sulsel disela-sela pemeriksaan.

Kasat Reskrim Polres Kepulauan Selayar, Iptu Acang Suryana, SH, kepada mediaselayar.com dilokasi pemeriksaan membenarkan adanya dugaan pembakaran pada mobil seorang pengacara yang sementara diparkir di garasi. Namun sampai saat ini belum bisa memberi penjelasan secara detil. “ Kami masih sementara proses pengembangan lidik dan nanti kami sampaikan kalau ada hasil ya ces, jawab Iptu. Acang. 

Dalam kasus ini, kami telah mengambil keterangan dari dua orang, salah satunya adalah korban. Sementara pengembangan ke beberapa kamera pengawas disekitar lokasi kejadian sudah kami kantongi, jelas Iptu. Acang. 

Sementara itu Zainuddin P SH. MH Pengacara yang merupakan korban dalam kasus ini menceritakan kalau kejadian terbakar bukan saja sekali ini terjadi padanya. Pada tahun 2021 lalu, rumahnya di Kecamatan Bontosikuyu juga terbakar tanpa diketahui penyebab kebakarannya, selain itu mobil pribadinya juga pernah dilempari hingga kacanya pecah-pecah  oleh orang tak dikenal. Kali ini mobil saya yang digarasi juga mau dibakar, jelas Zainuddin. 

“Saya sudah beberapa kali diperlakukan seperti ini, dan saya berharap pelakunya dapat segera terungkap, harap Zainuddin P yang dikenal sebagai salah seorang pengacara yang aktif membela orang bawah di Kepulauan Selayar.

Menurut Zainuddin, Ia mengetahui kalau mobilnya terbakar saat tetangganya yang bernama Zulfikar menggendor pintu pagarnya secara keras dan berulang kali, lalu menyampaikan mobilnya terbakar.  Zainuddin pun berlari keluar dan melihat api telah menyala dibagian belakang mobilnya digarasi. Iapun berupaya bersama tetangga memadamkan api dengan air hingga padam.  

Saat api padam Ia melihat ada bekas-bekas cairan bahan bakar  bensin yang masih berbau di sekitar garasi dan mobilnya. 

Pantauan mediaselayar.com di jalan DI. Panjaitan Benteng Kepulauan Selayar dimana Tim Labfor Polda Sulsel melakukan pemeriksaan selama hampir tiga jam, pintu gerbang garasi mobil terlihat hangus terbakar dan dibagian bawah kendaraan bagian belakang hingga ke sisi jalan masuk garasi terlihat ada bekas bahan bakar yang mengalir. Disemua tempat juga diperiksa oleh Tim Labfor Polda Sulsel serta terlihat Polisi memasang garis pembatas pada garasi dan bagian dalam rumah pengacara yang diduga dibakar oleh otk. (Tim)


Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Polisi Dalami Dugaan Pembakaran Mobil di Rumah Pengacara Sainuddin P. SH.

Trending Now

Iklan