Iklan

Kapolres Kepulauan Selayar Himbau Warga Pulau Jaga Kelestarian Ekosistem Laut

Media Selayar
Selasa, 08 Maret 2022 | 07:52 WIB Last Updated 2022-03-08T00:11:58Z


MEDIA SELAYAR
- Kapolres Kepulauan Selayar, AKBP Ujang Darmawan Hadi Saputra, SH, S.IK, MM, M.IK, menegaskan kepada nelayan di Kepulauan Selayar untuk menjaga keberlangsungan ekosistem di perairan laut Kepulauan Selayar. Ia mengajak seluruh lapisan masyarakat Kepulauan Selayar, khususnya yang beraktivitas di perairan agar tetap dan terus menjaga serta mengelola ekosistem yang ada dilaut dengan baik dan tidak merusak ekosistem apalagi melanggar hukum. 

Penegasan ini disampaikan oleh Kapolres Kepulauan Selayar dihadapan perwakilan masyarakat Takabonerate dalam pelaksanaan Workshop Penguatan kerjasama multi pihak dalam penguatan pengelolaan perikanan berkelanjutan, berkeadilan dan berkearifan lokal. yang berlangsung di meeting room Rayhan Square Benteng Selayar pada Senin (7/3). Kegiatan ini digelar oleh Balai Taman Nasional Takabonerate. 

" Saya menghimbau agar nelayan atau siapapun yang beraktivitas di perairan laut Kepulauan Selayar secara  umum agar dapat bersama-sama mengelola dan menjaga kelestarian serta dapat dimanfaatkan bersama dengan sebaik-baiknya" ujar AKBP. Ujang Darmawan. 

Sementara itu terkait masih adanya selintigan informasi ada nelayan yang masih nekat melakukan kegiatan destructif fishing di perairan Kepulauan Selayar atau di Kawasan Nasional Takabonerate, Kapolres menghimbau agar segera menghentikan beraktivitas melanggar dan merusak ekosistem. Pihaknya akan melakukan tindakan tegas dan terukur jika mengetahui dan mendapati ada kegiatan pelanggaran. Saat ini kami sementara melakukan penyelidikan informasi tersebut, tegas Kapolres. 

"Upaya penegakan hukum bukan sebuah solusi untuk bisa menghentikan pelanggaran di laut, tapi ingat, jangan melanggar hukum. Kami segera akan turun melakukan kegiatan sosialisasi kepada masyarakat Kepulauan terkhusus di di Takabonerate agar segera menghentikan kegiatan destructive fishing karena selain merusak lingkungan, juga mengancam keselamatan diri dan sangat rawan menyebabkan bencana" jelas AKBP. Ujang, Kapolres Kepulauan Selayar. (Tim). 

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Kapolres Kepulauan Selayar Himbau Warga Pulau Jaga Kelestarian Ekosistem Laut

Trending Now

Iklan