Iklan

Pengurus KNPI Resmi Dilantik, Ini Harapan Wabup Kepulauan Selayar

Minggu, 13 Februari 2022 | 03:54 WIB Last Updated 2022-02-12T19:54:02Z


MEDIA SELAYAR.
Pengurus DPD KNPI Kepulauan Selayar dibawah Kepemimpinan Dian Ady Luhur yang baru saja dilantik diharapkan dapat mengambil bagian dan menyusun program kerja yang bisa membantu pemerintah dalam pencapaian visi dan misi Kabupaten Kepulauan Selayar. 


Demikian disampaikan oleh Wakil Bupati Kepulauan Selayar H. Saiful Arif, SH., saat memberikan sambutan dalam Pelantikan dan Orientasi Pengurus DPD KNPI Kepulauan Selayar, di Pendopo Rumah Jabatan Lama Bupati, Benteng Selayar, Sabtu (12/2) malam. 


Para pengurus KNPI yang dilantik, kata Saiful Arif, adalah mereka yang merupakan perwakilan dari setiap organisasi kepemudaan (OKP) dan potensi pemuda yang ada di Kepulauan Selayar, sehingga KNPI ini bukanlah organisasi kecil, melainkan sudah matang dengan setiap kondisi dan dinamika.


Untuk itu, Wakil Bupati Kepulauan Selayar berharap keberadaan KNPI sebagai organisasi kepemudaan harus mempu dirasakan oleh pemerintah terlebih lagi oleh masyarakat Kepulauan Selayar. KNPI tidak boleh hanya mengurusi dirinya sendiri apalagi hanya mengurus pengurus, ucap Saiful Arif. 


Dalam sambutannya, Wabup Saiful Arif juga mengemukakan Visi Kabupaten Kepulauan Selayar sebagai bandar maritim kawasan timur Indonesia, dengan beberapa program prioritas Pemerintah Kabupaten Kepulauan seperti mendukung Selayar sebagai Kawasan Ekonomi Khusus Pariwisata, menjadikan Selayar sebagai Pusat Logistik Kawasan Timur Indonesia (KTI), Kawasan Industri Perikanan Terpadu, dan Gerakan Membangun Desa Mandiri (Gerbang Sari). 


Dimana semua itu dibutuhkan peran semua pihak termasuk peran pemuda didalamnya, kata Saiful Arif yang juga mantan Ketua KNPI Selayar pada masanya.


Wakil Bupati menyarankan kepada Pengurus KNPI Kepulauan Selayar yang baru saja dilantik, agar dalam menyusun program kerja harus sinkron dengan program prioritas pemerintah Kepulauan Selayar saat ini. Misalnya untuk program Gerakan Membangun Desa Mandiri, para pengurus KNPI bisa menyusun program sekaligus memberikan pendampingan terhadap desa sesuai dengan potensinya. 


Dalam kesempatan tersebut, Wakil Bupati Kepulauan Selayar Saiful Arif juga menyampaikan permohonan maaf dari Bupati Kepulauan Selayar H. Muh. Basli Ali yang tidak bisa menghadiri acara pelantikan pengurus DPD KNPI Kepulauan Selayar karena tugas yang yang tidak bisa dihindari. 


Mengakhiri sambutannya, Wakil Bupati Kepulauan Selayar Saiful Arif mengucapkan selamat atas pelantikan pengurus DPD KNPI Kepulauan Selayar. (Tim). 

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Pengurus KNPI Resmi Dilantik, Ini Harapan Wabup Kepulauan Selayar

Trending Now

Iklan