Iklan

Kapal Mati Mesin di Sebelah Barat Pulau Selayar, 23 Awak Masih diatas Kapal

Media Selayar
Rabu, 02 Februari 2022 | 18:23 WIB Last Updated 2022-02-02T10:23:25Z

Foto : KM. Pancaran I 5505 

MEDIA SELAYAR
- Station Radio Pantai Selayar merilis ada kapal mati mesin di sebelah barat Pulau Selayar pada Rabu (2/2) pukul 14.00 Wita. Nama kapal KM. Pancaran  I 5505, dengan jumlah orang diatas kapal sebanyak 23 orang.


Station Radio Pantai, menuliskan posisi kapal saat mengalami mati mesin berada di titik koordinat 06"27.83 S - 120*09.51 E disebelah barat Pulau Selayar. Kapal KM. Pancaran I 5505 / YCX02 berlayar dengan rute Muaraberau ke Morowali dengan muatan batu bara.


Station Radio Pantai Selayar menyebarluaskan perihal kapal mati mesin dengan harapan agar kepada kapal-kapal yang melintas dapat melakukan pertolongan dan pengamatan seksama, dan segera melapor ke Basarnas atau Syahbandar terdekat. Yang selanjutnya operator menutup penyampaian tersebut.


Andi Raswan Septadigus, Komandan Basarnas Pos Selayar, kepada awak media membenarkan adanya informasi Kapal KM. Pancaran I 5505 yang saat ini berada kurang lebih 27 NM dibarat pulau Selayar. Sementara arus laut yang membawa kapal ini mengarah kea rah tenggara, seperti disampaikan ke kami dari atas kapal, jelas Raswan.


Selanjutnya kami telah siaga dan menunggu informasi selanjutnya dari kapal. Kami sudah tawarkan evakuasi tapi awak kapal belum mau dievakuasi. Sementara mereka mencari bantuan ke Makassar untuk kapal bantuan menarik kapal yang alami mati mesin, jelas Danpos Basarnas Selayar.


“Pada intinya kami siap dan siaga untuk evakuasi, namun mereka diatas kapal menunggu bantuan kapal penarik, dan belum mau dievakuasi, jelas Andi Raswan. (***). 


Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Kapal Mati Mesin di Sebelah Barat Pulau Selayar, 23 Awak Masih diatas Kapal

Trending Now

Iklan