Iklan

Kapal Pengangkut Kopra dari Pulau Kalaotoa Tenggelam

Minggu, 23 Januari 2022 | 18:25 WIB Last Updated 2022-01-23T10:25:16Z


MEDIA SELAYAR.
KM. Fajar Ilahi yang memuat kopra dari Latokdok Pulau Kalaotoa Kecamatan Pasilambena menuju Benteng Ibukota Kabupaten Kepulauan Selayar tenggelam disekitar perairan pulau Latondu Kecil, Kecamatan Takabonerate. 


Kapal naas tersebut tenggelam pada Minggu (23/1) sekitar pukul 14.00 Wita. Sementara 5 orang ABK KM. Fajar Ilahi berhasil diselamatkan ke pulau Rajuni. Kelima ABk tersebut masing-masing bernama Amir, Munir, Ardi, Rusdin dan Kelpin. 


Camat Pasilambena Patta Bau, S. Sos. M.Si., yang dikonfirmasi mediaselayar.com membenarkan kejadian tersebut. Ia mengatakan KM. Fajar Ilahi milik H. Denri, memuat kopra dari Latokdok menuju Benteng Selayar, namun dalam perjalanan kapal tersebut dihantam ombak dan gelombang tinggi dan akhirnya tenggelam. 


Lanjut, Patta Bau menyampaikan bahwa kelima warganya tersebut berhasil diselamatkan dan saat ini telah berada di pulau Rajuni. 


Kelima ABK KM. Fajar Ilahi berhasil diselamatkan oleh nelayan pulau Rajuni, setelah sebelumnya dilaporkan oleh Camat Pasilambena ke Kapolsek Takabonerate. 


Sementara itu, Kapolsek Takabonerate Iptu Hasan, S. Sos., yang dikonfirmasi menjelaskan kronologi kejadian tenggelamnya KM. Fajar Ilahi. 


Iptu Hasan mengungkapkan, pada Kamis (20/1) kapal tersebut meninggalkan Latokdok Pulau Kalotoa menuju pulau Rajuni, dan tiba di Rajuni sekitar pukul 20.00 Wita. 


Selanjutnya, pada Jum'at (21/1) sekitar pukul 08.00 Wita, melanjutkan perjalanan menuju pulau Selayar. Namun dalam perjalanan, kapal tersebut dihantam ombak dan gelombang tinggi, akhirnya balik untuk berlindung di pulau Latondu Kecil.


Disekitar pulau Latondu Kecil, kata Ipda Hasan, juragan tidak bisa lagi mengendalikan kapal tersebut dan akhirnya tenggelam. 


"Kapal dan muatannya sudah tidak bisa diselamatkan karena sudah tenggelam, sisa tiang kapalnya saja yang muncul dipermukaan air", jelas Ipda Hasan. (Tim). 

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Kapal Pengangkut Kopra dari Pulau Kalaotoa Tenggelam

Trending Now

Iklan