Iklan

Hari Kedua Pencarian 4 Awak KLM. Darmawan Jaya Sisir Perairan Taman Nasional Takabonerate

Kamis, 27 Januari 2022 | 16:19 WIB Last Updated 2022-01-27T08:26:03Z


MEDIA SELAYAR. Hari kedua pencarian terhadap 4 orang awak KLM. Darmawan Jaya, diperluas dengan menyisir perairan Taman Nasional Takabonerate, Kepulauan Selayar, Sulawesi Selatan, Kamis (27/1). 


Sehari sebelumnya, pihak Polsek Taka Bonerate dibantu warga melakukan pencarian dengan menyisir perairan disebelah timur perairan Pulau Kayuadi, Kecamatan Taka Bonerate. Namun, ke 4 awak KLM Darmawan Jaya tersebut belum ditemukan. 


Kapolsek Taka Bonerate Ipda Hasan, S. Sos., kepada mediaselayar.com mengatakan bahwa hari keempat tenggelamnya KLM Darmawan Jaya, pencarian terhadap ke 4 orang awaknya akan di perluas ke perairan Taman Nasional Takabonerate. 


"Tim SAR dari Polsek Takabonerate, Satpolair dan Basarnas turun melakukan pencarian dengan menggunakan speedboat dan kapal rakyat melakukan pencarian di perairan antara pulau Kayuadi dan Pulau Jinato. Selanjutnya, pencarian diarahkan ke wilayah Takabonerate, termasuk ke Pulau Pasitallu", jelas Iptu Hasan. 


Untuk pencarian ke arah Pasitallu, kata Ipda Hasan, kita kerahkan armada kapal rakyat dibantu warga pulau Kayuadi.


Ipda Hasan juga menyampaikan jika kondisi perairan disekitar pulau Kayuadi saat ini cukup tidak bersahabat dengan ombak tinggi serta cuaca yang cepat berubah.


Ipda Hasan mengatakan jika mereka bergerak dari pelabuhan Kayuadi dan ini sudah hari kedua kami melakukan pencarian. "Mohon doanya ya, agar kita segera menemukan dan melakukan penyelamatan", ujar Iptu Hasan.


Untuk diketahui, pencarian dihari kedua ini Polsek Taka Bonerate juga telah menurunkan seluruh personil dan petugas Binmas di semua pulau dalam kawasan Takabonerate untuk ikut melakukan pencarian di perairan masing-masing, seperti di Pulau Jinato, Pulau Rajuni dan Pulau Tarupa. (Tim).

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Hari Kedua Pencarian 4 Awak KLM. Darmawan Jaya Sisir Perairan Taman Nasional Takabonerate

Trending Now

Iklan