MediaSelayar.Com | Medianya Orang Selayar Tentara dan Polisi Bahu-Membahu Bersihkan Puing Reruntuhan Rumah Warga di Bonerate
  • Jelajahi

    Copyright © MediaSelayar.Com | Medianya Orang Selayar

    Tentara dan Polisi Bahu-Membahu Bersihkan Puing Reruntuhan Rumah Warga di Bonerate

    Kamis, 23 Desember 2021, 17:20 WIB Last Updated 2021-12-23T09:47:12Z


    MEDIA SELAYAR.
    Pembersihan puing-puing reruntuhan rumah warga di Pulau Bonerate Kecamatan Pasimarannu, yang roboh akibat gempa bermagnitudo 7,4 yang terjadi di Laut Flores, pada Selasa 14 Desember 2021 lalu, terus dilakukan. 


    Demikian disampaikan oleh Nirwan, warga Pulau Bonerate, yang juga sekaligus anggota Kader Bela Negara Brigade Selayar (Briges) Desa Sambali, Kecamatan Pasimarannu, kepada Pewarta, Kamis (23/12). 


    Anggota Brigade Selayar ini mengatakan hingga hari ini kegiatan gorong-royong membersihkan puing-puing reruntuhan rumah yang roboh akibat gempa masih terus berlangsung. 


    "Hari ini di Desa Sambali telah berlangsung kegiatan gorong-royong membersihkan puing-puing reruntuhan rumah yang roboh akibat gempa bermagnitudo 7,4 yang terjadi di Laut Flores, pada Selasa 14 Desember 2021 lalu", ucap Nirwan. 


    Adapun yang terlibat dalam kegiatan ini TNI, Polri dan sejumlah relawan serta masyarakat Dusun Sambali dan Dusun Sambali Barat, lanjutnya. 


    Mewakili seluruh masyarakat Desa Sambali, Ia mengucapkan rasa syukur dan terima kasih kepada segenap personil TNI/Polri yang selalu hadir membantu, bahu-membahu membina dan mengarahkan masyarakat, pasca gempa terjadi. 


    "Terkhusus kepada TNI/Polri yang terlibat langsung dalam kegiatan ini, sekali lagi kami ucapkan banyak terima kasihkasih", tutup Nirwan. 


    Sementara itu, data rumah rusak yang berhasil dihimpun oleh Pewarta, di Desa Sambali, Kecamatan Pasimarannu, Kabupaten Kepulauan Selayar, sebanyak 275 rumah, terdiri dari 68 rumah rusak berat dan 207 rumah rusak ringan. (Afd). 

    Komentar

    Tampilkan

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Berita Terbaru