Iklan

Seorang Bayi Laki-Laki Lahir di Tenda Pengungsian Korban Gempa di Pasilambena

Jumat, 17 Desember 2021 | 10:00 WIB Last Updated 2021-12-17T04:00:08Z


MEDIA SELAYAR.
Seorang bayi laki-laki lahir di tenda pengungsian yang berlokasi di Desa Lembang Matene Kecamatan Pasilambena, Kabupaten Kepulauan Selayar, Sulawesi Selatan, pada Rabu (15/12) sekitar pukul 13.00 Wita. 


Sehari pasca gempa yang terjadi di Larantuka, NTT, yang turut mengguncang Pulau Kalaotoa Kecamatan Pasilambena, bayi laki-laki tersebut lahir dalam kondisi sehat. 


Diketahui, kedua orang tua bayi tersebut bernama Aharuddin dan Sitti Atikah, warga Desa Lembang Matene Kecamatan Pasilambena, Kabupaten Kepulauan Selayar. 


Camat Pasilambena Patta Bau, saat dikonfirmasi Pewarta, pada Jum'at (17/12) pagi, mengatakan bahwa bayi tersebut lahir di tenda pengungsian, dan proses persalinan ibu dari bayi tersebut di bantu oleh bidan dari Puskesmas Pasilambena.


"Alhamdulillah, lahir seorang bayi laki-laki di tenda pengungsian yang berlokasi di Desa Lembang Matene dalam keadaan sehat", ucap Patta Bau. 


Kondisi bayi hingga saat ini sehat, demikian juga ibunya. Tidak ada kendala dalam proses persalinannya. 


"Allah SWT menghadirkan bayi ini ditengah sebuah situasi musibah. Disaat semua warga Pasilambena bersedih di lokasi pengungsian, lahirnya bayi ini membuat duka menjadi bahagia",  ucap Patta Bau. 


Lanjut, Ia menyampaikan bahwa saat ini ibu dan bayi tersebut telah dievakuasi ke gedung SMK Pertanian Pasilambena, agar kondisi keduanya mudah terpantau oleh tim kesehatan dan pemerintah setempat. 


"Pak Desa Lembang Matene sudah memberikan perlengkapan bayi, seperti baju, kelambu, kasur bayi dan perlengkapan lain yang dibutuhkan", kata Patta Bau. 


Selanjutnya, Patta Bau mengatakan orang tua dari bayi tersebut mempercayakan kepada Camat Pasilambena, Kasubsektor Pasilambena, Danpos TNI Pasilambena serta Kepala Desa Lembang Matene untuk memberikan nama kepada bayi tersebut. 


Alhasil, setelah didiskusikan dan dirapatkan, ke 4 tokoh di Kecamatan Pasilambena ini menyepakati untuk memberikan nama kepada bayi tersebut dengan nama Muhammad Adnan Aharuddin. 


Camat Pasilambena berharap, dengan nama yang diberikan oleh orang-orang yang mempunyai dedikasi dan kepedulian yang tinggi kepada masyarakat, kehadiran bayi tersebut dapat membawa berkah, beriman, bertakwa, dan berbakti kepada orang tua serta mempunyai masa depan yang cerah. (Afd). 


Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Seorang Bayi Laki-Laki Lahir di Tenda Pengungsian Korban Gempa di Pasilambena

Trending Now

Iklan