MediaSelayar.Com | Medianya Orang Selayar Pasca Gempa, 52 Orang Warga Pasilambena Terima Vaksin
  • Jelajahi

    Copyright © MediaSelayar.Com | Medianya Orang Selayar

    Pasca Gempa, 52 Orang Warga Pasilambena Terima Vaksin

    Senin, 27 Desember 2021, 14:39 WIB Last Updated 2021-12-27T06:39:22Z


    MEDIA SELAYAR.
    Pasca gempa, sebanyak 52 orang warga di Kecamatan Pasilambena, Kepulauan Selayar, Sulawesi Selatan mengikuti vaksinasi tahap I dan II. Kegiatan vaksinasi ini dilaksanakan oleh Pemerintah Kecamatan bersama Forkopimca dan petugas tenaga kesehatan di Kecamatan Pasilambena. 


    Demikian disampaikan oleh Camat Pasilambena Patta Bau, S.Sos., M.Si., kepada awak media, Senin (27/12).


    Patta Bau mengatakan kegiatan gebyar kebut vaksinasi di Pasilambena, yang ditempatkan di pelataran Pelabuhan Kalaotoa Desa Garaupa, diikuti sebanyak 52 orang. 


    "Warga yang teregistrasi dan tervaksin oleh petugas nakes setempat sebanyak 52 orang. Adapun rincian vaksin dosis 1 sebanyak 47 orang dan vaksin dosi II sebanyak 5 orang", ucap Patta Bau. 


    Lanjut, Patta Bau mengatakan meski menjadi wilayah terparah terdampak gempa  bermaknitudo 7,4 SR, namun tidak menyurutkan semangat bagi Pemerintah Kecamatan Pasilambena untuk mengkebut vaksinasi Covid-19 hingga akhir Desember 2021.


    "Saya terus menekankan bagi masyarakat untuk harus melaksanakan vaksinasi," jelas Patta Bau.


    Selain Camat Pasilambena, turut hadir dalam gebyar kebut vaksinasi tersebut adalah Kepala Puskesmas Pasilambena Aminuddin, SKM, Kapospol Ipda Hasan, S.Sos., Peltu Suardi bersama sejumlah anggota Kodim 1415 Selayar, serta Danpos Koramil-03 Pasilambena Serda Sudirma.


    Diketahui hingga saat ini, Camat Pasilmbena bersama jajarannya dan unsur terkait lainnya sangat disibukkan dengan berbagai kegiatan pemulihan pasca gempa tektonik NTT pada 14 Desember 2021 lalu yang sangat berdampak pada wilayah Kecamatan Pasilambena dan Kecamatan Pasimrannu Kabupaten Kepulauan Selayar. (KT2). 

    Komentar

    Tampilkan

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Berita Terbaru