MediaSelayar.Com | Medianya Orang Selayar Aparat Gabungan Gelar Gerebek Vaksin di Selayar
  • Jelajahi

    Copyright © MediaSelayar.Com | Medianya Orang Selayar

    Aparat Gabungan Gelar Gerebek Vaksin di Selayar

    Minggu, 26 Desember 2021, 18:42 WIB Last Updated 2021-12-26T10:42:50Z


    MEDIA SELAYAR.
    Sebanyak 300 personil gabungan ditambah tenaga medis sebagai tim vaksinator, diturunkan oleh Pemerintah untuk melakukan gerebek vaksin hingga ke lorong - lorong pemukiman warga, Minggu (26/12). Hal ini dilakukan untuk menggenjot vaksinasi covid-19 bagi warga yang belum menerima vaksin di Kabupaten Kepulauan Selayar. 


    Pantauan Pewarta, tampak terlihat sejumlah aparat gabungan yang terdiri dari TNI Polri dan Satpol PP serta dari unsur Pemerintah melakukan pemeriksaan kartu vaksin, di jembatan Appabatu, jalan poros kota Benteng - Pamatata. 


    Pantauan Pewarta, sebelum turun melakukan grebek vaksin, para prajurit TNI Polri dan Satpolpp serta unsur Pemerintah melaksanakan Apel Kesiapan Grebek Vaksinasi Covid-19 diwilayah Kepulauan Selayar. Apel dilaksanakan dilapangan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD). 


    Kepada Pewarta, Dandim 1415 Kepulauan Selayar, Letkol. Kav. Adi Priatna menjelaskan bahwa data sementara masih ada 4000 orang warga di Benteng yang merupakan pusat Kabupaten belum menerima vaksin. Untuk itu masih dibutuhkan target sebanyak - banyaknya, jelas Letkol. Kav. Adi Priatna. 


    Untuk membantu warga yang belum menerima vaksin karena kesibukan beraktivitas, maka metode grebek vaksin ini dilaksanakan. Kita turun lapangan menjemput warga dengan membawa vaksinator dari Tenaga Medis Dinas Kesehatan, kata Dandim. 


    Selanjutnya warga yang berada didekat-dekat posko vaksin, kita arahkan atau kita jemput ke pos untuk menerima vaksin covid-19. Dan untuk wilayah pusat Kabupaten, kita maksimalkan, soalnya baru-baru ini kita fokus bantu korban bencana gempa, ujar Dandim 1415. 


    Sementara itu, Kapolres Kepulauan Selayar AKBP Ujang Darmawan Hadi Saputra, sebelum melepas tim gabungan TNI Polri dan Satpol PP melaksanakan gerebek vaksin, memberi arahan kepada Tim Gabungan untuk tetap mengedepankan etika mengajak warga untuk menerima vaksin covid-19. 


    Ia juga melarang Tim Gabungan bersikap kasar dan keras jika ada warga yang menolak menerima vaksin. 


    "Nanti kita turun beri pemahaman, bahwa vaksin covid-19 tujuannya menambah kekebalan tubuh dan ketahan daya tahan tubuh dari virus covid-19. Dan kita juga meminta warga agar tidak termakan issu issu negatif tentang vaksin ini", kata AKBP Ujang Darmawan. 


    Data yang diterima dari Tim Gabungan Gerebek Vaksin di Kepulauan Selayar, ada 7 titik yang akan digerebek di wilayah pemukiman di pusat Kabupaten, yang berada di 3 kelurahan, masing-masing Kelurahan Benteng Selatan, Kelurahan Benteng, dan Kelurahan Benteng Utara. Termasuk ke pasar-pasar tradisional di pusat Kabupaten Kepulauan Selayar. (Tim).

    Komentar

    Tampilkan

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Berita Terbaru