MediaSelayar.Com | Medianya Orang Selayar Cuaca Buruk, Kapal Fery di Pelabuhan Pamatata Tidak Berangkat
  • Jelajahi

    Copyright © MediaSelayar.Com | Medianya Orang Selayar

    Cuaca Buruk, Kapal Fery di Pelabuhan Pamatata Tidak Berangkat

    Minggu, 26 Desember 2021, 12:00 WIB Last Updated 2021-12-26T04:00:57Z


    MEDIA SELAYAR.
    Kapal fery lintas penyeberangan pelabuhan Pamatata Selayar tujuan pelabuhan Bira Bulukumba, tidak diberangkatkan pada trip I. Pembatalan pemberangkatan kapal fery ini dengan pertimbangan keselamatan. 


    Hal ini disampaikan oleh Nakhoda KMP. Kormomolin James LD LAY, melalui keterangan tertulisnya, yang turut di tandatangani oleh Syahbandar SDP. Pamatata Andi Bakhtiar, SE., Minggu (26/12). 


    Dalam Berita Acara Tidak Berlayar, No. BA 014 / KRMN / ASDP / XII / 2021, Nakhoda KMP. Kormomolin James LD LAY, menyebut penundaan pelayaran ini disebabkan oleh cuaca buruk yang melanda Kepulauan Selayar, angin dari arah barat dengan kecepatan 16 - 20 Knot di Pelabuhan Pamatata. Dan pada siang hari cenderung lebih kencang, tulis James LD LAY. 


    Terkait cuaca buruk yang terjadi, BMKG Maritim Makassar juga merilis update peringatan dini gelombang tinggi yang berlaku mulai Minggu, 26 Desember 2021 pukul 08.00 WITA hingga pukul 20.00 WITA. 


    Berikut update peringatan dini gelombang tinggi oleh  BMKG Maritim Makassar ;


    Untuk Gelombang Sedang (Gel. 1.25 - 2.5 m) meliputi Selat Makassar bagian selatan, Perairan Spermonde Makassar bagian barat, Perairan Spermonde Makassar, Perairan barat Kep. Selayar, Perairan Sabalana, Teluk Bone bagian selatan, Perairan timur Kep. Selayar, Laut Flores bagian utara, Laut Flores bagian barat, Perairan P. Bonerate - Kalaotoa bagian utara, Perairan P. Bonerate - Kalaotoa bagian selatan.


    Sementara, untuk Gelombang Tinggi (Gel. 2.5 – 4.0 m) melanda Laut Flores bagian timur. (Afd). 

    Komentar

    Tampilkan

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Berita Terbaru