MediaSelayar.Com | Medianya Orang Selayar Kementerian ESDM Turunkan Bantuan LPJU-TS ke Pasilambena dan Pasimarannu
  • Jelajahi

    Copyright © MediaSelayar.Com | Medianya Orang Selayar

    Kementerian ESDM Turunkan Bantuan LPJU-TS ke Pasilambena dan Pasimarannu

    Jumat, 24 Desember 2021, 14:28 WIB Last Updated 2021-12-24T07:18:44Z


    MEDIA SELAYAR.
    Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral Republik Indonesia menurunkan bantuan 100 buah Lampu Penerangan Jalan Umum Tenaga Surya (LPJU-TS ) 90 Watt, untuk masyarakat Kecamatan Pasilambena dan Pasimarannu, Kepulauan Selayar, Sulawesi Selatan.


    Demikian disampaikan oleh Kabid Prasarana dan Keselamatan Dinas Perhubungan Kepulauan Selayar Andi Irwan, S. Pd. M.M, kepada Pewarta, Kamis (23/12) malam. 


    Andi Irwan mengungkapkan bahwa Kementerian ESDM menurunkan bantuan PJU TS tersebut untuk 2 wilayah terparah terdampak gempa di Kepulauan Selayar, yakni Kecamatan Pasilambena dan Pasimarannu. 


    "Melihat situasi di lokasi pengungsian saat malam hari, kita lihat sangat gelap, sehingga saya berinisiatif, menghubungi Kementerian ESDM meminta bantuan lampu PJU TS", ungkap Andi Irwan. 


    Akhirnya, Kementerian ESDM menurunkan bantuan ini melalui PT. PLN (Persero) Area Kabupaten Bulukumba, Sulawesi Selatan, setelah dilakukan koordinasi oleh pihak-pihak yang berkompeten. 


    Selanjutnya, pihak PT. PLN (Persero) Area Bulukumba melakukan koordinasi dengan PLN Rayon Selayar. 


    Andi Irwan menyampaikan barang tersebut telah diserahan ke Kantor Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Selayar, untuk selanjutnya didistribusikan ke 2 lokasi terdampak gempa di Kepulauan Selayar, yakni Kecamatan Pasilambena dan Pasimarannu. 


    "Penyerahannya diwakili oleh Pihak PLN Rayon Selayar, pada Sabtu 18 Desember 2021 lalu. Penyerahan bantuan PJU TS ini juga disaksikan oleh Drs. Suardi Kepala Dinas Perhubungan Kepulauan Selayar", lanjut Andi Irwan. 


    Kabid Prasarana dan Keselamatan Dinas Perhubungan Kepulauan Selayar ini menyebut bantuan dari Kementerian ESDM melalui PT. PLN (Persero) Area Bulukumba untuk Kecamatan Pasilambena dan Pasimarannu berupa LPJU TS 90 watt sebanyak 100 buah. 


    Sementara itu, melalui PLN Rayon Selayar berupa Genset 2000 watt (1 unit) , Genset 1000 watt (3 unit), Kabel 5 roll (100 meter), Kabel 1 roll (50 meter), Lampu 25 watt (50 buah), Steker 2 mata (10 buah), Cutter (5 buah), Isolasi (10 buah), Fitting (50 buah), Obeng (6 buah) dan Pertamax 100 liter. (Afd). 

    Komentar

    Tampilkan

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Berita Terbaru