Iklan

Camat Taka Bonerate Audiensi ke Kantor PT. PLN Wilayah Sulselrabar

Sabtu, 04 Desember 2021 | 16:43 WIB Last Updated 2021-12-04T08:43:25Z


MEDIA SELAYAR.
 Camat Taka Bonerate Dian Ady Luhur, melakukan kunjungan kerja ke Kantor Pusat PT. PLN (Persero) Unit Induk Wilayah Sulawesi Selatan, Sulawesi Tenggara dan Sulawesi Barat (Sulselrabar), Jl. Letjen. Hertasning Makassar Sulawesi Selatan, Jumat (3/11). Hal ini dilakukan guna mencari solusi masalah kelistrikan di wilayah yang dipimpinnya, Kecamatan Taka Bonerate, Kabupaten Kepulauan Selayar.

 

Dian Ady Luhur yang didampingi oleh Sekretaris Camat Taka Bonerate Andi Caco Amras dan Kepala Desa Batang H. Andi Basri diterima langsung oleh Manajemen Bagian Perencana Sistem Ketenagalistrikan dan Unit Pelaksana Proyek Ketenagalistrikan PLN UIW Sulselrabar.

 

Kedatangan Camat Taka Bonerate bersama rombongan guna melakukan audiensi dengan manajemen PT. PLN UIW Sulselrabar dalam rangka percepatan pembangunan Pembangkit Listrik Tenaga Surya (PLTS) di Desa Batang, Pulau Kayuadi Kecamatan Taka Bonerate.

 

Kepada Pewarta, Camat Taka Bonerate Dian Ady Luhur saat dikonfirmasi pada Sabtu (4/11), mengatakan bahwa audiensi bersama PLN UIW Sulselrabar ini sangat penting untuk membantu dan mendukung program kerja Pemerintah Daerah (Pemda) terkait pengembangan pariwisata, khusus di Kecamatan Taka Bonerate yang menjadi salah satu daerah wisata yang ada di Kabupaten Kepulauan Selayar.

 

"Kami berharap untuk Kecamatan Taka Bonerate agar diprioritaskan mengingat di Taka Bonerate merupakan salah satu objek wisata yang telah dikenal diseluruh Indonesia bahkan dunia. Tentu salah satu aspek yang dibutuhkan para wisatawan baik itu dalam dan luar negeri adalah kebutuhan dasar seperti listrik, air dan jaringan telekomunikasi," ujar Dian Ady Luhur.

 

Lanjut, Dian menagatakan  Kabupaten Kepulauan Selayar adalah daerah tujuan dan salah satu sektor andalan untuk membuat orang ingin berkunjung ke Selayar dan berpontensi untuk meningkatkan Pendapatan Asli Daerah (PAD) adalah sektor pariwisata.

 

"Tentu dengan semakin banyaknya orang yang berkunjung ke Selayar, maka secara otomatis akan berdampak positif kepada masyarakat terhadap peningkatan pendapatan, mengurangi angka pengangguran, mengurangi angka kemiskinan dan indikator makro ekonomi lainnya," ucap Dian Ady Luhur.

 

Pihak PLN UIW Sulselrabar merespon dengan sangat baik dan akan mengupayakan serta memprioritaskan pembangunan PLTS di Kecamatan Taka Bonerate dalam rangka mendukung pengembangan pariwisata di Kabupaten Kepulauan Selayar.

 

Adapun beberapa hasil yang dicapai dalam audiensi bersama PLN UIW Sulselbar tersebut dan telah diusulkan yaitu perencanaan pembangunan PLTS di 3 wilayah di Kabupaten Kepulauan Selayar yakni Kecamatan Taka Bonerate, Pasimarannu dan Pasilambena. (Tim)

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Camat Taka Bonerate Audiensi ke Kantor PT. PLN Wilayah Sulselrabar

Trending Now

Iklan