MediaSelayar.Com | Medianya Orang Selayar Begini Harapan Wakil Bupati Kepulauan Selayar Jelang Pergantian Tahun
  • Jelajahi

    Copyright © MediaSelayar.Com | Medianya Orang Selayar

    Begini Harapan Wakil Bupati Kepulauan Selayar Jelang Pergantian Tahun

    Media Selayar
    Jumat, 31 Desember 2021, 07:23 WIB Last Updated 2021-12-30T23:32:22Z


    MEDIA SELAYAR
    - Pemerintah Kabupaten Kepulauan Selayar mengimbau masyarakat untuk mengurangi mobilitas terutama menjelang pergantian tahun dan saat mengisi libur tahun baru. Hal ini dilaksanakan demi mencegah terjadinya lonjakan kasus atau ancaman virus varian baru covid-19.


    Wakil Bupati Kepulauan Selayar H. Saiful Arif, Kamis (30/12) petang kepada Pewarta menyampaikan bahwa saat ini Pemerintah Kabupaten Kepulauan Selayar, terus berupaya untuk mempertahankan serendah mungkin kasus positif covid 19 di Kepulauan Selayar. Apalagi saat ini dengan munculnya virus baru omicron, tentu tugas kita adalah semakin memperketat pengawasan dan pemantauan mobilisasi warga, jelas H. Saiful Arif.


    Upaya ini akan lebih efektif jika masyarakat lebih patuh, taat dan disiplin menerapkan protokol kesehatan termasuk mengurangi mobilitas dan ikut berpartisipasi dalam vaksinasi covid-19 kata H. Saiful Arif.


    Menjelang tahun baru, besok Jumat (31/12) secara khusus Pemerintah Kepulauan Selayar bersama TNI dan Polri akan melaksanakan pengetatan masuk ke pusat Kabupaten Kepulauan Selayar. Warga yang masuk dan keluar dari Kota Benteng sebagai pusat kabupaten wajib menunjukkan kartu atau keterangan telah di vaksin covid-19. Dan kalau belum vaksin, maka kita arahkan ke pos vaksin untuk di vaksin covid-19, jelas Saiful.


    Hal ini kita lakukan untuk nencegah penyebaran virus covid-19 dipenghujung tahun, sekaligus membantu memfasilitasi  warga yang belum sempat di vaksin covid-19 karena kesibukan beraktivitas, jelasnya lagi.


    "Jelang pergantian tahun, Jumat (31/12) kita akan memeriksa semua warga yang masuk dan keluar kota Benteng, apakah sudah di vaksin atau belum. Dan kita harus tahu alasan kenapa belum di vaksin, apakah karena alasan medis atau karena alasan lai. Sekali lagi kita tak boleh lengah, karena sudah ada 46 kasus positif virus varian baru masuk ke tanah air, dan kita harus cegah itu masuk ke Selayar, tegas Wakil Bupati Kepulauan Selayar, H. Saiful Arif.


    Wakil Bupati Kepulauan Selayar, H. Saiful Arif berharap agar warga Kepulauan Selayar mengisi libur tahun baru dan malam pergantian tahun dengan hal-hal positif serta mengurangi mobilisasi, sebagai langkah antisipasi pencegahan penyebaan virus covid-19.  Seperti kegiatan zikir bersama, atau doa bersama jelang tutup tahun 2021. 


    Dalam sepekan ini tercatat seribu lebih warga Kepulauan Selayar yang telah menerima vaksin yang digelar oleh Pemerintah bersama TNI dan Polri didaerah ini. (tim). 

    Komentar

    Tampilkan

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Berita Terbaru