MediaSelayar.Com | Medianya Orang Selayar Menparekraf Sandiaga Uno Akan Nikmati Keindahan Pulau Selayar
  • Jelajahi

    Copyright © MediaSelayar.Com | Medianya Orang Selayar

    Menparekraf Sandiaga Uno Akan Nikmati Keindahan Pulau Selayar

    Rabu, 24 November 2021, 16:16 WIB Last Updated 2021-11-24T08:40:21Z


    MEDIA SELAYAR.
    Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf), Sandiaga Uno diagendakan akan berkunjung ke Kabupaten Kepulauan Selayar, Sulawesi Selatan, Kamis (25/11) besok. Demikian disampaikan oleh Humas Pemkab Kepulauan Selayar, Mursalim S. Sos., saat dikonfirmasi oleh Pewarta, Rabu (24/11).

     

    Mursalim membenarkan adanya agenda kunjungan kerja Menparekraf, Sandiaga Uno ke Kabupaten Kepulauan Selayar. " Ia Pak Menteri rencana besok, Kamis, akan tiba di Kepulauan Selayar dengan menggunakan kapal wisata Phinisi ke pelabuhan Pamatata. Beliau bersama rombongan berlayar dari pelabuhan Bira Kabupaten Bulukumba. Dan tiba di Selayar sekitar pukul 11.30 Wita besok, jawab Mursalim.

     

    Diketahui, kunjungan ke daerah paling selatan jazirah Sulawesi ini dilakukan oleh Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif untuk pertama kalinya.

     

    Di Selayar, kata Mursalim, Sandiaga Uno akan melihat dan meninjau keindahan sejumlah obyek wisata dan mendengarkan paparan potensi daerah dari Bupati Kepulauan Selayar. "Agenda kegiatan kedatangan Menparekraf ke Selayar dipusatkan di obyek wisata pantai Sunari, yang berada di wilayah Kecamatan Bontosikuyu, Kepulauan Selayar", pungkas Mursalim.

     

    Untuk diketahui, Kepulauan Selayar adalah salah satu daerah yang memiliki keindahan taman laut terindah didunia setelah Maldive, yakni Taman Laut Nasional Takabonerate dan merupakan salah satu potensi destinasi wisata terkenal di Indonesia Timur, namun setelah pandemi, kunjungan wisatawan ke daerah ini sangat kurang dan boleh disebut tidak ada, menyusul tersendatnya penerbangan dari bandara Internasional hasanuddin Makassar selama masa Pandemi Covid-19.

     

    Selain memiliki keindahan bawah laut, Kabupaten Kepulauan Selayar juga memiliki keanekaragaman budaya serta obyek wisata yang saat ini dilirik oleh investor untuk dikembangkan, mengingat daerah ini merupakan pintu gerbang masuk ke Indonesia Timur dan merupakan perlintasan kapal dijalur pelayaran internasional. (Tim).

    Komentar

    Tampilkan

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Berita Terbaru