MediaSelayar.Com | Medianya Orang Selayar Menparekraf RI Kunjungi Selayar, Ini Agenda Lengkapnya
  • Jelajahi

    Copyright © MediaSelayar.Com | Medianya Orang Selayar

    Menparekraf RI Kunjungi Selayar, Ini Agenda Lengkapnya

    Kamis, 25 November 2021, 01:10 WIB Last Updated 2021-11-24T18:04:55Z


    MEDIA SELAYAR.
    Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Republik Indonesia, Sandiaga Uno akan melakukan kunjungan kerja ke Kabupaten Kepulauan Selayar, Kamis (25/11) besok. Agenda kegiatan kedatangan Menparekraf ke Selayar dipusatkan di obyek wisata pantai Sunari, yang berada di wilayah Kecamatan Bontosikuyu, Kepulauan Selayar, Sulawesi Selatan.

     

    Kunjungan Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif ke daerah paling selatan jazirah Sulawesi yang berjuluk Bumi Tanadoang ini dilakukan untuk yang pertama kalinya.

     

    Seperti diberitakan sebelumnya, Humas Pemkab Kepulauan Selayar, Mursalim S. Sos., saat dikonfirmasi oleh Pewarta, Rabu (24/11) sore, membenarkan adanya kunjungan kerja Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf), Sandiaga Uno ke Kabupaten Kepulauan Selayar.

     

    "Ia Pak Menteri rencana besok, Kamis, akan tiba di Kepulauan Selayar dengan menggunakan kapal wisata Pinisi di pelabuhan Pamatata. Beliau bersama rombongan berlayar dari pelabuhan Bira Kabupaten Bulukumba. Dan tiba di Selayar sekitar pukul 11.30 Wita besok”, ucap Mursalim.

     

    Sementara itu, berdasarkan agenda kunjungan yang diterima Pewarta, Menparekraf Sandiaga Uno bersama rombongan dijadwalkan berangkat dari Bira Kabupaten Bulukumba, pukul 10.00 wita, menuju pelabuhan Pamatata Selayar dengan menggunakan kapal Phinisi, dan didampingi oleh Wakil Bupati Kepulauan Selayar Saiful Arif.

     

    Tiba di Pelabuhan Pamatata, Sandiaga Uno bersama rombongan akan dijemput oleh Bupati Kepulauan Selayar Muh. Basli Ali bersama Forkopimda didampingi sejumlah pejabat lingkup Pemerintah Daerah Kepulauan Selayar.

     

    Dari Pelabuhan Pamatata, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif akan dikawal oleh Polres, Kodim, Dinas Perhubungan dan Satpol PP Kepulauan Selayar, menuju Sunari Resort, yang berada di wilayah Kecamatan Bontosikuyu, Kepulauan Selayar.

     

    Di Pantai Sunari, Sandiaga Uno akan disambut oleh dinas Pariwisata dan Kebudayaan dengan tarian penjemputan dan tradisi Anggaru. Selanjutnya, Ia akan melihat tayangan video keindahan sejumlah obyek wisata dan mendengarkan paparan potensi daerah dari Bupati Kepulauan Selayar, sekaligus memberikan tanggapan dan arahan terkait pengembangan pariwisata di Kepulauan Selayar.

     

    Setelah itu, Menparekraf Sandiaga Uno meninjau pameran mini yang terdiri dari pameran kuliner, ekonomi kreatif dan sejumlah koleksi Museum Nekara Tanadoang Selayar. Selanjutnya, pukul 15.00 Wita, Menparekraf Sandiaga Uno dijadwalkan menuju Bandara Aroeppala. (Tim).

    Komentar

    Tampilkan

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Berita Terbaru