MediaSelayar.Com | Medianya Orang Selayar Jaring Aspirasi Rakyat, H. Andi Idris Gelar Reses di Desa Ujung
  • Jelajahi

    Copyright © MediaSelayar.Com | Medianya Orang Selayar

    Jaring Aspirasi Rakyat, H. Andi Idris Gelar Reses di Desa Ujung

    Selasa, 07 September 2021, 19:59 WIB Last Updated 2021-09-07T11:59:28Z


    MEDIA SELAYAR.
    H. Andi Idris, S. Sos, Ketua Komisi II dari Fraksi PAN DPRD Kabupaten Kepulaun Selayar, melakukan reses masa sidang III Tahun 2021, di Dusun Mare Selatan, Desa Ujung Kecamatan Pasimasunggu Timur, Senin (6/9). 


    Reses yang bertajuk Temu Konstituen ini dihadiri oleh 3 Anggota DPRD lainnya diantaranya, H. Yonder Hidayat, dan Muh. Ardi, S. Sos serta Devi Zulkifli dari Dapil Selayar III.


    Selain Anggota DPRD, reses ini juga dihadiri Camat Pasi Masunggu Timur, H. Awil Taiyeb, SKM, M Kes, Serda M. Abrian Helmy mewakili Dan Pos TNI Pasimasunggu Timur, dan Ketua Cabang PAN Kecamatan Pasimasunggu Abd. Gani, para Kepala UPT sejumlah tokoh masyarakat dan para penyuluh.


    Camat Pasimasunggu Timur, H. Awil Thayeb, dalam kesempatan ini, menyampaikan terima kasih kepada para Anggota DPRD terkhusus kepada H. Andi Idris yang telah memilih daerahnya terutama Dusun Mare Selatan, Desa Ujung sebagai tempat resesnya.


    Dia berharap agar masyarakat memanfaatkan momen dan kesempatan ini untuk menyampaikan segala apa yang dibutuhkan dan menyampaikan aspirasi.


    Hal lainnya juga disampaikan bahwa jika kita ingin masyarakat berkembang dan ekonominya maju, maka selain masyarakatnya berstatus petani padi sawah, juga harus di back up dengan sektor perikanan seperti pengembangan ikan payau (Empang). 


    "Jika hal ini mampu direalisasikan maka pihaknya yakin kalau Pasimasunggu Timur akan jauh lebih maju dan melompat, melampaui Kecamatan lainnya, walaupun kita merupakan Kecamatan paling bungsu", tutur Awil Taiyeb dengan nada meyakinkan.


    Reses ini semakin berkembang dan menarik ketika dibuka babakan dialog. Masyarakat yang hadir berlomba mengacungkan tangan untuk menyampaikan harapannya.


    Sementara itu, H. Andi Idris dengan gaya yang has selaku Anggota DPRD Kab. Kepulauan Selayar paling senior diantara yang hadir, dengan santainya menanggapi dari setiap harapan dan pertanyaan dari masing masing konstituen.


    "Reses itu bisa dilakukan dalam 2 bentuk berupa reses partisipatif dan reses formal seperti yang dilakukan sekarang ini dihadapan puluhan Konstituen yang hadir", ujar Andi Idris.


    Juga diuraikan bahwa reses ini selain dijamin undang-undang, juga memang ada anggarannya untuk dilakukan, yang tujuannya adalah untuk menyerap aspirasi masyarakat guna kepentingan pembahasan anggaran nanti.


    Untuk itu dirinya berharap agar ketika masyarakat mendengar akan ada reses dari anggota DPR (DPRD) berlombalah menghadiri untuk menyampaikan aspirasinya. Karena fungsi DPR itu antara lain adalah fungsi Pengawasan dan fungsi Anggaran serta fungsi Legislasi, jelas Andi Idris. 


    Dengan sesekali menggunakan bahasa bugisnya yang kental, Andi idris mengatakan dari ketiga fungsi inilah maka reses ini adalah hal yang sangat penting dilakukan, dengan demikian segala apa yang menjadi keluhan dan harapan masyarakat Insya Allah akan kami perjuangkan dalam rapat rapat selanjutnya.


    Bahkan saking pentingnya, kata dia, jika desa itu mau berkembang, seharusnya para Kepala Desa berlomba mengundang anggota DPRD untuk reses di desanya.


    Sebelumnya, anggota DPRD lainnya Muh. Ardi juga menyampaikan bahwa Reses ini bukan kita hanya bicara Pembangunan akan tetapi yang lebih penting adalah sebagai ajang Silaturrahim tutur Anggota Banggar DPRD Selayar ini. (**).

    Komentar

    Tampilkan

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Berita Terbaru