Iklan

Dinas Sosial Kepulauan Selayar Salurkan Alat Bantu Bagi Penyandang Disabilitas

Selasa, 14 September 2021 | 14:20 WIB Last Updated 2021-09-14T06:20:03Z


MEDIA SELAYAR.
Pemerintah Kabupaten Kepulauan Selayar melalui Dinas Sosial menyalurkan alat bantu kepada penyandang disabilitas khususnya cacat fisik, sebanyak 53 orang warga di 5 kecamatan di Kepulauan Selayar, Sulawesi Selatan.


Bantuan ini diberikan untuk membantu meringankan warga penyandang disabilitas dalam beraktifitas. 


Kepala Dinas Sosial Kabupaten Kepulauan Selayar, Patta Amir. SP, kepada Pewarta pada Selasa (14/9) mengatakan bahwa selain bantuan disabilitas, Dinsos Kepulauan Selayar juga telah menyalurkan bantuan program standar pelayanan minimum, kepada orang tua jompo, anak yatim dan anak terlantar. 


"Dalam 2 tahun terakhir yakni tahun 2020 hingga 2021 per bulan Agustus, atau selama masa pandemi Covid-19 terdata total 14 ribu lebih kepala keluarga yang telah menerima bantuan sosial bagi warga terdampak pandemi covid-19", jelas Patta Amir.


Patta Amir meminta agar dalam penyaluran bantuan sosial di wilayah Kepulauan Selayar agar masyarakat bisa ikut berperan aktif dengan melapor ke kantor dinas sosial jika mengetahui ada problem terkait bantuan sosial dilapangan. 


"Termasuk kepada keluarga kurang beruntung yang belum mendapatkan bansos dengan alasan data kependudukan yang belum lengkap, maka segera melapor ke pemerintah setempat atau langsung datang ke kantor dinas sosial untuk mendapat penanganan dan tindak lanjut", pungkas Patta Amir. (Tim). 

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Dinas Sosial Kepulauan Selayar Salurkan Alat Bantu Bagi Penyandang Disabilitas

Trending Now

Iklan