MediaSelayar.Com | Medianya Orang Selayar Tim Basarnas Selayar Selamatkan 5 Warga Matalalang
  • Jelajahi

    Copyright © MediaSelayar.Com | Medianya Orang Selayar

    Tim Basarnas Selayar Selamatkan 5 Warga Matalalang

    Minggu, 29 Agustus 2021, 16:39 WIB Last Updated 2021-09-06T09:31:51Z


    MEDIA SELAYAR. Tim SAR berhasil selamatkan lima orang warga Matalalang, Kelurahan Bontobangung, Kecamatan Bontoharu, Kabupaten Kepulauan Selayar, Sulawesi Selatan yang perahunya terbalik di selat Gusung pada Minggu (29/8) siang.


    Kelimanya adalah warga Matalalang yang merupakan satu keluarga yang pada saat kejadian sedang menyeberangi selat Gusung, dari pantai Desa Kahu-Kahu menuju Pantai Matalalang.


    Ketika di tengah Selat Gusung, tiba-tiba perahu mereka oleng diterjang angin kencang. Sayap perahu jarangkak yang mereka tumpangi oleng dan terbalik.


    Kelima korban terapung-terapung di selat tersebut selama kurang lebih 2 jam lamanya, hingga akhirnya tim dari Basarnas Pos Selayar yang menggunakan perahu karet datang memberi pertolongan.


    Tim SAR langsung melakukan pertolongan, kemudian mengevakuasi mereka ke Pantai Matalalang. Untunglah semuanya dalam keadaan selamat. Mereka adalah Raja muddin (45), Nur Haeni (40),  Dg Tiknok (32), Jumadi (45 ), dan Supriadi (30).


    Komandan Pos Basarnas Selayar Febrianto kepada Pewarta menjelaskan bahwa Tim Basarnas langsung bergerak ke lokasi kejadian, setelah sebelumnya menerima laporan masyarakat.


    “Beruntung lokasi tenggelamnya tidak terlalu jauh dari Pos Basarnas di Benteng, sehingga kami segera menemukan para korban,” jelas Febri. 


    Kelimanya kini sudah berada di Matalalang dalam kondisi selamat, pungkas Febri. (Tim) 

    Komentar

    Tampilkan

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Berita Terbaru