MediaSelayar.Com | Medianya Orang Selayar Wakil Bupati Kep. Selayar Serahkan Santunan Kepada Ahli Waris Peserta BPJS Ketenagakerjaan
  • Jelajahi

    Copyright © MediaSelayar.Com | Medianya Orang Selayar

    Wakil Bupati Kep. Selayar Serahkan Santunan Kepada Ahli Waris Peserta BPJS Ketenagakerjaan

    Minggu, 29 Agustus 2021, 19:32 WIB Last Updated 2021-09-06T09:31:04Z


    MEDIA SELAYAR. Wakil Bupati Kepulauan Selayar H. Saiful Arif, S.H., menyerahkan manfaat santunan jaminan sosial ketenagakerjaan kepada ahli waris almarhumah Mayang, bertempat di Kantor Desa Menara Indah, Kecamatan Bontomatene, Sabtu (28/8).


    Santunan tersebut diberikan kepada Muh. Ilyas, suami Almarhumah Mayang sebesar 42 juta rupiah, klaim Jaminan Kematian (JKM) dari BPJS Ketenagakerjaan.


    Dalam penyerahan santunan itu, Wakil Bupati didampingi Kepala Kantor Cabang Perintis BPJS Ketenagakerjaan Kepulauan Selayar Antawirya, Kabid Ketenagakerjaan Dinas PMPTSPTK Hj. Syamsuhartien, dan Kepala Desa Menara Indah Saenal Arifin.


    Dalam laporannya Kepala Kantor Cabang Perintis BPJS Ketenagakerjaan Kepulauan Selayar Antawirya, menyebut bahwa almarhumah Mayang, merupakan perangkat desa Menara Indah, yang baru 3 bulan terdaftar sebagai peserta BPJS Ketenagakerjaan. 


    "Bulan Maret 2021 jadi peserta, dan bulan Juni 2021 meninggal dunia, itu sudah kami lindungi dan mendapatkan santunan sebesar Rp 42 juta. Iuran perbulan yang dibayarkan hanya Rp. 10.800", ucap Antawirya. 


    Kendati tidak sebanding dengan kehilangan sanak keluarga, kata Antawirya, tapi setidaknya pemerintah daerah telah memberikan bantuan dan meringankan beban keluarga yang ditinggalkan.


    Sementara itu, Wakil Bupati Kepulauan Selayar H. Saiful Arif, S.H., mengatakan penyerahan santunan ini merupakan wujud perhatian pemerintah melalui BPJS Ketenagakerjaan. 


    Ikutnya almarhumah Mayang menjadi peserta BPJS Ketenagakerjaan, menandakan bahwa almarhumah merupakan orang yang bertanggungjawab, karena telah mempersiapkan kesejahteraan keluarganya ketika terjadi sesuatu terjadi takdir yang tidak bisa dihindari, apakah kecelakaan kerja atau kematian, kata Saiful Arif. 


    "Semoga santunan ini bisa bermanfaat bagi keluarga yang ditinggalkan. Utamanya dimanfaatkan untuk pendidikan anak-anak almarhumah", ucap Wabup Saiful Arif. 


    Wakil Bupati berharap kedepannya warga Pulo Pasi, yang sebagian besar berprofesi sebagai nelayan juga bisa mendaftar sebagai peserta BPJS Ketenagakerjaan.


    Sekedar diinformasikan, dalam kesempatannya ke Pulau Pasi, Wakil Bupati juga menyempatkan waktu melakukan pengajian dan pembinaan kepada Mejelis Ta'lim Desa Menara Indah. (Tim). 

    Komentar

    Tampilkan

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Berita Terbaru