MediaSelayar.Com | Medianya Orang Selayar Begini Cara Pemdes Barugaia Cegah Stunting
  • Jelajahi

    Copyright © MediaSelayar.Com | Medianya Orang Selayar

    Begini Cara Pemdes Barugaia Cegah Stunting

    Media Selayar
    Kamis, 26 Agustus 2021, 21:13 WIB Last Updated 2021-08-26T13:13:56Z


    MEDIA SELAYAR
    - Pemerintah Desa Barugaia salurkan makanan tambahan dalam rangka mencegah dan menanggulangi stunting bagi masyarakat. Penyaluran makanan tambahan bagi masyarakat berlangsung di Balai Desa Kantor Desa Barugaia, Kabupaten Kepulauan Selayar, Kamis (26/8/2021).


    Kegiatan ini dihadiri oleh Kepala Desa Barugaia Muhammad Yusri, S.Si, Kepala Tata Usaha Puskesmas Barugaia, Muhammad Rusdi, S.Kep.Ns, Ketua BPD Desa Barugaia beserta anggota, Ketua TP PKK Desa Barugaia, Sulisda, A.Md, PLD Barugaia Arwin, para Kepala Dusun serta penerima manfaat.


    Pelaksanaan kegiatan ini dalam rangka menyukseskan program pemerintah pusat yang merupakan salah satu Nawa Cita pembangunan nasional disektor Kesehatan agar anak Indonesia memiliki masa depan yang sehat, cerdas, kreatif dan produktif serta terhindar dari stunting.


    Kepala Desa Barugaia, Muhammad Yusri menyampaikan kepada Kepala Tata Usaha Puskesmas Barugaia bahwa penyaluran makanan tambahan yang bersumber dari Dana Desa Tahun Anggaran 2021 diberikan kepada ibu menyusui, bayi di bawah tiga tahun dan ibu hamil se-Desa Barugaia.


    “Saya berharap bahwa dengan tersalurkannya makanan tambahan yang berupa susu ibu hamil, susu ibu menyusui serta susu dan vitamin bagi anak di bawah tiga tahun dapat meningkatkan kualitas kesehatan ibu dan anak sehingga anak-anak kita kelak akan tumbuh sehat, cerdas dan terhindar dari stunting,” ungkapnya.


    Sementara, Kepala Tata Usaha Puskesmas, Muhammad Rusdi, S.Kep.Ns, mengapresiasi langkah konkret yang telah dilakukan oleh Kepala Desa Barugaia dengan adanya kegiatan ini bahwa penyaluran makanan tambahan kepada masyarakat juga menunjang program yang telah di jalankan oleh pihak Puskesmas Barugaia artinya bahwa adanya sinkronisasi program dan kegiatan antara Pemerintah Desa dan Puskesmas Barugaia dalam hal penanganan stunting di wilayah kerja Desa Barugaia.


    “Kami selaku tenaga medis dari Puskesmas Barugaia sangat mengapresiasi kegiatan ini karena mengindikasikan bahwa adanya sinkronisasi program antara Pemerintah Desa dan Puskesmas dalam penanganan stunting di Desa Barugaia,” ucapnya.


    Lanjut dikatakan bahwa kami selaku tenaga berupaya disamping melakukan pelayanan dan pemeriksaan kesehatan juga memberikan informasi tentang kondisi kesehatan sehingga Pemerintah Desa juga mengambil kebijakan konkret seperti yang dilakukan hari ini.


    Mengakhiri sambutannya Rusdi mengucapkan selamat dan terima kasih kepada Kepala Desa Barugaia dengan terlaksananya kegiatan ini dan mudah-mudahan Ibu dan anak-anaknya kualitas kesehatannya lebih baik, pungkasnya. (R).

    Komentar

    Tampilkan

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Berita Terbaru