MediaSelayar.Com | Medianya Orang Selayar Hadiri Coffe Morning Diskominfo SP, Ini Yang Disampaikan Wabup Kep. Selayar
  • Jelajahi

    Copyright © MediaSelayar.Com | Medianya Orang Selayar

    Hadiri Coffe Morning Diskominfo SP, Ini Yang Disampaikan Wabup Kep. Selayar

    Rabu, 04 Agustus 2021, 20:42 WIB Last Updated 2021-08-04T12:42:18Z


    MEDIA SELAYAR.
    Dinas Komunikasi, Informatika, Statistik dan Persandian (Diskominfo SP) Kepulauan Selayar mengadakan coffee morning bersama dengan awak media, bertempat di Pojok Kantor Diskominfo SP, kompleks Kantor Bupati, Jl. Jend. Ahmad Yani Benteng Selayar, Rabu (4/8).


    Hadir dalam kegiatan tersebut, Wakil Bupati Kepulauan Selayar H. Saiful Arif, S.H., didampingi Kabid Humas dan Pemberitaan Pemda Kepulauan Selayar bersama staf, dan 14 perwakilan media, diantaranya media cetak elektronik dan media online.


    Dalam kesempatan itu, Wakil Bupati H. Saiful Arif menyampaikan bahwa, Bupati dan Wakil Bupati Kepulauan Selayar, tidak akan mungkin mampu menjangkau segala aspek kehidupan, untuk memperbaiki yang pincang, sehingga disitulah fungsi dan peran pers dibutuhkan. 


    Kendati demikian, kata Saiful Arif, para insan pers harus tetap menjunjung tinggi cek and ricek sehingga balance pemberitaannya.


    "Kita hawatirkan, kalau media di Kepulauan Selayar hanya memuat berita pembangunan semata, tidak ada kontrolnya. Jangan sampai Bupati dan Wakil Bupati tidak tahu bahwa berita tersebut sudah lama salah arah, sehingga kita tidak sadar, bahwa berita itu ada sisi kontrolnya", urai Wakil Bupati H. Saiful Arif.


    Dalam kesempatan ini pula Wakil Bupati Saiful Arif yang juga adalah seorang jurnalis senior, kembali mengingatkan bahwa fungsi pers bukan hanya fungsi pembangunan, hiburan, akan tetapi juga sekaligus control dalam setiap pemberitaan.


    Saiful Arif juga meminta, dalam pemberitaan jangan juga yang menonjol hanya kontrol sosialnya saja, tanpa ada cek dan ricek, karena menurutnya jika semua yang diberitakan selalu kontrolnya yang menonjol maka investor akan malas masuk ke Selayar.


    "Sadar atau tidak, jika hal itu yang kita lakukan, selaku jurnalis kita menutup investasi masuk di Selayar. Intinya kita seimbangkan, carilah keseimbangan secara proporsional," ujarnya lagi.


    Sementara itu, Kabid Humas dan Pemberitaan Diskominfo, Mursalim S. Sos, yang bertindak sebagai moderator, dalam pengantarnya menyampaikan bahwa pemberitaan dalam setiap kegiatan Pemerintah Daerah Kabupaten Kepulauan Selayar, adalah bagian dari program Dinas Kominfo SP Kepulauan Selayar dalam rangka menyamakan persepsi penyebarluasan informasi. (**)

    Komentar

    Tampilkan

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Berita Terbaru