Iklan

TMMD Ke 111 Akan Berakhir, Kampung Tola Jadi Bukti Nyata Bhakti TNI Bangun Negeri

Senin, 12 Juli 2021 | 16:16 WIB Last Updated 2021-07-12T08:16:48Z


MEDIA SELAYAR.
Pelaksanaan TMMD ke 111 Kodim 1415 Kepulauan Selayar di kampung Tola, Kelurahan Bontobangung, Kecamatan Bontoharu, Kabupaten Kepulauan Selayar, telah membuahkan hasil menggembirakan bagi masyarakat Bitombang dan Kampung Tola.


Disebut berbuah hasil menggembirakan, karena warga kini sudah bisa menikmati berbagai fasilitas yang dibangun di Kampung Tola Kelurahan Bontobangung, Kecamatan Bontoharu, Kabupaten Kepulauan Selayar. Terkhusus kampung Tola kini tidak lagi terisolir karena akses jalan sepanjang 3,2 km telah dibuka oleh prajurit TMMD Ke 111.


Dansatgas TMMD Ke 111 Kodim 1415 Selayar, Letkol. Kav. Adi Priatna saat ditanya mengenai perkembangan pekerjaan jelang berakhirnya TMMD Ke 111, pada Senin (12/7) di Pos TMMD Ke 111 Makodim 1415 menjawab singkat, " Ia, personil sudah selesaikan giat dilapangan, masih ada pekerjaan tambahan dikit lagi dan TMMD Ke 111 akan ditutup pada 14 Juli, Ok Bos, saya ada giat dulu Ya, jawabnya kepada awak media.


Namun sambil berjalan, Ia berbincang dengan awak media, Dansatgas TMMD ke-111 Kepulauan Selayar, Letkol. Kav. Adi Priatna menegaskan bahwa pengabdian itu tiada kata akhir. Kerja-kerja keras seluruh anggota Satgas TMMD ke-111 Kodim 1415/Selayar dengan membuka akses jalan sepanjang 3,276 km dan pembangunan jembatan, fasilitas rumah ibadah serta bak air bersih di Kampung Tola juga merupakan sebuah pengabdian untuk bangsa dan negara.


Di Kampung Tola akan menjadi saksi sejarah apa yang sudah dilakukan oleh anggota TNI dari jajaran Kodim Selayar akan terus terukir dan dikenang oleh masyarakat. Ini tak akan lekang oleh waktu.


Sebuah tugu kecil yang diatasnya dipasang prasasti TMMD ke-111 bakal menjadi cerita panjang dan akan dikenang sepanjang masa oleh masyarakat Kampung Tola. Bahwa disini, bhakti TNI dari jajaran Kodim Selayar akan selalu terukir dalam sejarah dan cerita masyarakat setempat.


Tugu yang dibangun tersebut merupakan tugu TMMD ke-111 di Kampung Tola, Kelurahan Bontobangung, Kecamatan Bontoharu, dimana selama sebulan penuh, prajurit TMMD ke-111 bekerja membuka jalan sepanjang 3, 276 km, membangun jembatan Tola, merenovasi Mesjid Tola, dan membangun bak air bersih di kampung Tola.


Disini anggota Satgas bukan hanya bekerja dengan fisik, namun Satgas TMMD ke-111 juga melaksanakan program non fisik berupa penyuluhan hukum, penyuluhan perikanan dan penyuluhan kesehatan. Selain itu, Satgas TMMD Ke-111 juga melaksanakan vaksinasi massal di lokasi TMMD Bitombang, pungkasnya.


Dari data yang ada, sebanyak 150 personil Satgas TMMD Ke 111 yang dikerahkan ke lokasi Bitombang – Tola, dan dari data tersebut tercatat ada 21 personil Polres Kepulauan Selayar yang ikut bergabung dalam Satgas TMMD ke-111 Kepulauan Selayar, 3 Personil TNI AL dari Pos Bulukumba dan Personil TNI AU.


Pelaksanaan TMMD ke-111 akan ditutup secara resmi pada hari Rabu, 14 Juli 2021 mendatang. (TMC). 

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • TMMD Ke 111 Akan Berakhir, Kampung Tola Jadi Bukti Nyata Bhakti TNI Bangun Negeri

Trending Now

Iklan