MediaSelayar.Com | Medianya Orang Selayar Tinjau Lokasi Sumber Air, Ini Pesan Dansatgas TMMD Selayar Kepada Warga Tola
  • Jelajahi

    Copyright © MediaSelayar.Com | Medianya Orang Selayar

    Tinjau Lokasi Sumber Air, Ini Pesan Dansatgas TMMD Selayar Kepada Warga Tola

    Rabu, 07 Juli 2021, 18:13 WIB Last Updated 2021-07-07T10:13:16Z


    MEDIA SELAYAR.
    Dansatgas TMMD Ke 111 Kodim 1415/Kepulauan Selayar, Letkol. Kav. Adi Priatna melakukan peninjauan lokasi sumber air yang digunakan warga, di Batu Lanta', Kampung Tola, pada Selasa (6/7) siang.


    Terpantau, dalam kesempatan peninjauan tersebut, Dansatgas TMMD Ke 111 Letkol. Kav. Adi Priatna didampingi oleh Dan SSK, Mayor. Inf. Rusli serta sejumlah warga kampung Tola.


    Dalam peninjauan Dansatgas TMMD ke lokasi sumber air, menyampaikan bahwa sumber mata air Batu Lanta' sangat potensial memenuhi kebutuhan air bersih warga kampung Tola. 


    "Sumber air ini tidak pernah kering walaupun musim kemarau panjang. Tetap ngalir dan airnya bersih", ucap Letkol. Adi.


    Ia juga meninjau pemasangan pipa. Bersama warga Tola, Letkol Kav. Adi Priatna yang dikenal dekat dengan masyarakat ini menyebut bahwa lokasi ini sangat cocok menjadi bendungan kecil dan lokasinya sangat cocok untuk lokasi wisata.


    Untuk itu, Letkol Kav.Adi Priatna meminta kepada warga Tola agar tetap menjaga kelestarian alam, menghindari penebangan pohon secara liar. Bahkan Dansatgas TMMD Kepulauan Selayar ini, mengharapkan kepada masyarakat untuk lebih gencar melakukan penanaman pohon di sepanjang Daerah Aliran Sungai (DAS).


    Sementara itu, hingga hari ini, Rabu (7/7), pelaksanaan TMMD Ke 111 Kepulauan Selayar di kampung Tola, Kelurahan Bontobangung, Kecamatan Bontoharu, Kepulauan Selayar masih terus berlangsung.


    Sejumlah aktivitas prajurit Satgas TMMD yang dikerahkan masih terus melaksanakan pekerjaan penimbunan jalan, penyelesaian pembuatan duicker dan penyelesaian mesjid Tola.


    Untuk pembuatan bak air bersih sudah rampung dan telah siap dimanfaatkan untuk memenuhi kebutuhan air bersih warga. Air yang mengisi bak air dialirkan dari sumber air di Batu Lanta, berjarak kurang lebih 1 Km dari lokasi pembuatan bak. 


    Air dialirkan menggunakan pipa yang dipasang melingkar dari sumber mata air melewati hutan yang berada di sisi bagian barat pemukiman warga Tola. (TMC). 

    Komentar

    Tampilkan

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Berita Terbaru