MediaSelayar.Com | Medianya Orang Selayar Jeneponto, Bantaeng dan Sinjai Banjir Hari Ini
  • Jelajahi

    Copyright © MediaSelayar.Com | Medianya Orang Selayar

    Jeneponto, Bantaeng dan Sinjai Banjir Hari Ini

    Kamis, 08 Juli 2021, 15:21 WIB Last Updated 2021-07-08T07:21:47Z


    MEDIA SELAYAR.
    Hujan yang menghuyur Sulawesi Selatan pada Rabu hingga Kamis (7-8 /7), menyebabkan sejumlah wilayah terendam banjir dan longsor. 


    Kabid Kebencanaan BPBD Sulsel, Andi Wahid, kepada awak media, Kamis (8/7), mengatakan ada tiga Kabupaten di Sulsel yang terdampak yakni Kabupaten Sinjai, Bantaeng dan Jeneponto.


    "Iya betul, ada tiga Kabupaten yang terdampak, yakni Jeneponto, Bantaeng dan Sinjai. Saya lagi di perjalanan ini membawa bantuan", kata Andi Wahid.


    Berdasarkan laporan yang diterima oleh BPBD Sulsel, Andi Wahid mengatakan bahwa di Kabupaten Sinjai, banjir disebabkan oleh hujan deras yang diperburuk oleh air pasang dari laut. Akibatnya Kecamatan Sinjai Utara dan Kecamatan Sinjai Timur terendam banjir. 


    "Selain itu terjadi longsor juga di dua titik di Kelurahan Biringere Kecamatan Sinjai Utara yakni Lingkungan Batupake dan Lingkungan Taipa", ucap Wahid. 


    Sementara di Kabupaten Bantaeng sedikitnya ada 1000 rumah yang terendam banjir. Hingga kini tim gabungan di Kabupaten Bantaeng tengah siap siaga jika terjadi hal-hal yang tidak diinginkan. 


    "1000 rumah dan 5000 jiwa. Tidak ada laporan korban jiwa", kata Wahid. 


    Sama halnya di Kabupaten Jeneponto banjir disebabkan oleh luapan Sungai Tarowang. Sedikitnya ada 10 rumah warga yang hanyut dan 30 rumah lainnya mengalami rusak berat. 


    Belum ada laporan korban jiwa, sebut Kabid Kebencanaan BPBD Sulsel ini. (*)


    Komentar

    Tampilkan

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Berita Terbaru