MediaSelayar.Com | Medianya Orang Selayar Dansatgas TMMD Berikan Materi Pembinaan Kesadaran Bela Negara Kepada Kader PKK Selayar
  • Jelajahi

    Copyright © MediaSelayar.Com | Medianya Orang Selayar

    Dansatgas TMMD Berikan Materi Pembinaan Kesadaran Bela Negara Kepada Kader PKK Selayar

    Minggu, 04 Juli 2021, 15:40 WIB Last Updated 2021-07-04T07:40:13Z


    MEDIA SELAYAR. Dandim 1415/Kepulauan Selayar Letkol Kav. Adi Priatna yang juga adalah Dansatgas TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-111 Selayar menjadi pemateri pada kegiatan pelatihan kader PKB, PKDRT dan pola asuh yang diselenggarakan oleh TP Penggeraknya PKK Kabupaten Kepulauan Selayar. 


    Dihadapan kader TP PKK, Letkol Kav. Adi Priatna membawakan materi Pembinaan Kesadaran Bela Negara (PKBN) di Sekretariat PKK Kabupaten Kepulauan Selayar, pada Sabtu (3/7). Sedangkan materi-materi PKDRT dibawakan oleh Kabid Perlindungan Anak Dinas DP3AP2KB Andi Irmayani.


    Kegiatan pelatihan Kader PKBN, PKDRT dan Pola Asuh, berlangsung selama tiga hari, mulai tanggal 2-4 Juli 2021. 


    Sementara itu sambutan Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Kepulauan Selayar yang disampaikan oleh Ketua III Bidang  Penguatan Ketahanan Keluarga TP PKK Hj.Sri Mala Bakti Abidin, mengatakan TP PKK mempunyai beberapa program kegiatan yang akan dilaksanakan sepanjang tahun 2021.


    Salah satu diantaranya adalah program penghayatan dan pengamalan pancasila yang merupakan program kerja dari pokja I. Program ini dijabarkan melalui beberapa kegiatan, diantaranya adalah kegiatan pelatihan kader PKBN, PKDRT, dan pola asuh bagi TP. PKK desa/kelurahan.


    Dikutip dari laporan Ketua Pokja I Andi Mulianti Rahman selaku penanggungjawab kegiatan menyampaikan tujuan pelatihan untuk memberikan pemahaman kepada para kader tentang PKBN, PKDRT dan Pola Asuh sehingga mereka mampu memberikan sosialisasi kepada masyarakat, baik melalui penyuluhan atau permainan simulasi. 


    Diharapkan juga agar di desa dapat terbentuk kelompok-kelompok simulasi dimana selama ini hanya sebagian desa yang memiliki kelompok simulasi.


    Untuk peserta pelatihan adalah kader dari masing-masing desa se Kecamatan yang ada di daratan Pulau Selayar. (Rls) 

    Komentar

    Tampilkan

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Berita Terbaru