Iklan

Jembatan TMMD Ke 111 Tola Selayar Sudah Bisa Dilewati Kendaraan

Minggu, 04 Juli 2021 | 16:03 WIB Last Updated 2021-07-04T08:03:25Z


MEDIA SELAYAR. Jembatan yang dibangun oleh personil Satgas TMMD Ke 111 Kodim1415/Selayar di Kampung Tola Kelurahan Bontobangun, Kecamatan Bontoharu, Kabupaten Kepulauan Selayar, saat ini telah bisa dilewati kendaraan. 



Hal ini disampaikan oleh Pasi. Ops. Satgas TMMD Ke 111 Kepulauan Selayar, Kapten. Arm. Husain Djafar, kepada Pewarta, pada Minggu (4/7) di Makodim 1415/Kepulauan Selayar.



Kendati kendaraan besar seperti truk masih belum dibiarkan melintas diatasnya, kata Kapten Husain, jembatan Tola sudah bisa dilewati motor dan mobil kecil, tapi yang besar kita belum biarkan sementara sampai betul-betul rampung semua secara detil pengerjannya.



Jembatan yang dibangun oleh Satgas TMMD Ke 111 Kepulauan Selayar terletak di utara kampung Tola ini. Jembatan ini berukuran panjang 6 meter dengan lebar 4 meter. Sementara bobot jembatan 30 ton dan dibentang diatas muara sungai Tola. 



Kapten. ARM. Husain Djafar juga menjelaskan bahwa penyelesaian jembatan masih akan dibangun sayuap berupa tanggul beton sebagai penahan longsor. Panjang sayap yang akan dibangun 10 meter di 4 sudutnya. Perkiraan pekerjaan akan diselesaikan dalam sepekan kedepan, pungkas Kapten. Arm. Husain Djafar. (TMC) 

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Jembatan TMMD Ke 111 Tola Selayar Sudah Bisa Dilewati Kendaraan

Trending Now

Iklan