MediaSelayar.Com | Medianya Orang Selayar TMMD Ke 111 Selayar, Akses Jalan Bitombang-Tola Sudah Bisa Dilalui Kendaraan
  • Jelajahi

    Copyright © MediaSelayar.Com | Medianya Orang Selayar

    TMMD Ke 111 Selayar, Akses Jalan Bitombang-Tola Sudah Bisa Dilalui Kendaraan

    Senin, 21 Juni 2021, 19:25 WIB Last Updated 2021-06-21T11:25:35Z


    MEDIA SELAYAR.
    Sepekan pelaksanaan Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 111 Kodim 1415 Kepulauan Selayar, mulai dirasakan manfaatnya oleh warga kampung Tola, Kelurahan Bontobangung, Kecamatan Bontoharu, Kabupaten Kepulauan Selayar. 


    Setelah sepekan Satgas TMMD ke 111 bekerja, akses jalan ke kampung Tola yang puluhan tahun terisolir karena tidak adanya akses jalan, kini sudah berbeda. 


    Kini kendaraan sudah bisa sampai di kampung Tola melalui jalanan yang telah dibuka oleh Satgas TMMD 111 sepanjang 3,2 Km. Malah jalan yang dibuka oleh Satgas TMMD ke 111 telah bisa dilewati oleh kendaraan truk dan kendaraan mopen. 


    Memang jalanan tersebut belum diaspal, namun jalan selebar 7,5 meter ini telah diratakan dan dipadatkan oleh alat berat yang ikut membantu personil Satgas membuka jalan Bitombang-Tola. 


    Pasi Ops. Satgas TMMD Ke 111 Kepulauan Selayar, Kapten Arm. Husain Djafar, kepada awak media, Senin (21/6) menjelaskan terkait jalan ke Tola yang saat ini sudah bisa dilalui kendaraan sampai di kampung Tola. Kendati demikian, jalan ini belum dibuka secara umum hingga selesainya proses pelaksanaan TMMD 111, jelas Husain.


    "Saat saya pertama kali naik mobil ke Tola, warga langsung melempari telur dan menaburi beras ke kendaraan yang saya pakai", ujar Kapten Arm. Husain Djafar.


    Menurut Kapten Arm. Husain, hal ini dilakukan warga sebagai wujud rasa syukur dan gembira karena kampung mereka tidak terisolir lagi, mobil sudah bisa sampai ke kampung Tola.


    Harapan untuk lebih sejahtera tentu saja ada Pak, dan semua ini sudah semakin nyata setelah jalanan ke kampung kami telah ada, ungkap Misbahuddin, Kepala Lingkungan Tola, usai menaburi beras dan melempar telur ke mobil dinas TNI yang pertama kali tiba di kampung mereka. 


    Terima kasih kepada bapak-bapak Satgas TMMD ke 111, pungkas Misbahuddin. (TMC) 

    Komentar

    Tampilkan

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Berita Terbaru