Iklan

Sambut HUT Ke-75 Bhayangkara, Polisi di Selayar Lakukan Aksi Donor Darah

Rabu, 23 Juni 2021 | 10:22 WIB Last Updated 2021-06-23T02:22:57Z


MEDIA SELAYAR. Polres Kepulauan Selayar menggelar aksi donor darah secara massal dalam rangka menyambut hari ulang tahun (HUT) ke-75 Bhayangkara. Bekerja sama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Kepulauan Selayar, kegiatan ini dipusatkan di Aula Serbaguna Polres, Rabu (23/6).


Kapolres Kepulauan Selayar AKBP Temmangnganro Machmud, S.I.K, MH., mengatakan kegiatan donor darah ini diikuti oleh anggota Polres, Polsek jajaran dan anggota Bhayangkari Cabang Kepulauan Selayar.


"Kegiatan sosial kemanusiaan ini merupakan agenda dalam menyambut Hari Bhayangkara ke-75," kata Temmangnganro.


Ia menjelaskan, untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan dalam pelaksanaan kegiatan tersebut, dilakukan juga penerapan standar operasional prosedur (SOP) kesehatan terkait pencegahan penularan COVID-19.


"Dengan tetap mempedomani protokol kesehatan guna mencegah penularan Covid-19, pelaksanaan kegiatan sosial itu dilaksanakan melalui proses pemeriksaan medis yang ketat, ucap Kapolres. 


Menurutnya, tidak semua anggota dapat melaksanakan donor darah sebab bergantung pada kelayakan atau kondisi fisik kesehatan dari masing-masing anggota serta keterbatasan alat penyimpanan darah di RSUD Kepulauan Selayar.


Selain dalam rangka menyambut hari Bhayangkara, lanjut Kapolres, kegiatan sosial dengan donor darah itu juga bertujuan untuk menanamkan kepada anggota Polres Kepulauan Selayar untuk dapat memberikan sumbangsih dalam hal kebutuhan pasokan darah bagi masyarakat yang membutuhkan.


Saya berharap kegiatan donor darah dapat membantu ketersediaan darah di PMI Kabupaten Kepulaua Selayar. Dengan demikian, diharapkan dapat membantu masyarakat yang membutuhkan darah, pungkas Kapolres. (Humas Polres Selayar) 

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Sambut HUT Ke-75 Bhayangkara, Polisi di Selayar Lakukan Aksi Donor Darah

Trending Now

Iklan