Iklan

Pasi Ops Tindak Lanjuti Perintah Dansatgas TMMD Ke-111 Kodim 1415/Kep. Selayar

Kamis, 17 Juni 2021 | 22:46 WIB Last Updated 2021-06-17T14:46:19Z


MEDIA SELAYAR.
Menindaklanjuti perintah Dansatgas TMMD Ke-111 Kodim 1415/Kep. Selayar Letkol. Kav. Adi Priatna, Pasi Ops Satgas TMMD Kapten Arm. Husain Jafar, membagikan masker kepada warga Kampung Tola sebagai upaya pencegahan Covid-19.


Terpantau, pembagian masker tersebut dilakukan, pada Kamis (17/6), usai memberikan semangat kepada personil Satgas TMMD yang sementara beraktifitas di lokasi pembangunan mesjid, sarana air bersih, jalan dan jembatan Kampung Tola.


Kapten Arm. Husain Jafar juga menyampaikan bahwa penyuluhan pencegahan Covid-19, merupakan perintah Dansatgas TMMD Ke-111 Kodim 1415/Kepulauan Selayar, agar hal ini diseriusi.


Diketahui bahwa sebelumnya Letkol. Kav. Adi Priatna menginstruksikan agar seluruh anggota Satgas TMMD menjadi agen pencegahan penularan Covid-19, sekaligus mengkampanyekan imbauan 3 M kepada masyarakat. 


Hal ini dilakukan untuk mendukung upaya pemerintah dalam menyegerakan kebangkitan Nasional dari pandemi Covid-19 saat ini.


Adapun tugas yang diemban ratusan personil Satgas TMMD Ke 111 sebagai agen pencegahan, yakni dengan memberikan arahan dan imbauan kepada masyarakat untuk menjaga pola hidup sehat, seperti rajin memakai masker, mencuci tangan setelah beraktivitas dan tidak menciptakan serta menjauhi kerumunan.


"Giat TMMD Ke-111 di Tola tentu saja punya target dan sekaligus Satgas TMMD akan menjadi agen perubahan perilaku agar budaya 3 M melekat di masyarakat. Sehingga target-target fisik dan non fisik bisa seimbang dan terpenuhi dengan capaian yang sempurna," kata Letkol Kav. Adi Priatna. 


Diharapkan, selain memberikan kemudahan akses perekonomian masyarakat, TMMD Ke-111 Kepulauan Selayar ini juga menjadi contoh bagi masyarakat. Utamanya sebagai contoh dalam kesuksesan penerapan protokol pencegahan penularan virus saat ini.


"Satgas tetap berinteraksi secara humanis tapi berupaya agar tidak beresiko menularkan atau tertular Covid - 19. Gotong royong tetap bisa dilakukan dengan menjaga diri masing-masing," katanya.


Sebagaimana diketahui, seluruh anggota satgas TMMD Ke-111 ini juga diharuskan patuh dengan protokol pencegahan Covid-19. Meskipun berat dengan nafas yang tersengal-sengal karena pekerjaan kasar, namun para tentara tersebut tidak diperkenankan melepaskan masker.


Bentuk disiplin 3M inilah yang selanjutnya diembankan kepada para Satgas TMMD Ke-111 Kepulauan Selayar ini agar ditularkan dan dibudayakan kepada masyarakat sekitar lokasi TMMD di Kelurahan Bontobangung, Kecamatan Bontoharu Kabupaten Kepulauan Selayar. (*)

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Pasi Ops Tindak Lanjuti Perintah Dansatgas TMMD Ke-111 Kodim 1415/Kep. Selayar

Trending Now

Iklan