MediaSelayar.Com | Medianya Orang Selayar Wabup Kep. Selayar Hadiri Peringatan Nuzulul Qur’an 1442 H di Pasimasunggu
  • Jelajahi

    Copyright © MediaSelayar.Com | Medianya Orang Selayar

    Wabup Kep. Selayar Hadiri Peringatan Nuzulul Qur’an 1442 H di Pasimasunggu

    Jumat, 30 April 2021, 01:41 WIB Last Updated 2021-04-29T17:41:11Z


    MEDIA SELAYAR.
    Wakil Bupati Kepulauan Selayar H. Saiful Arif, S.H., menghadiri peringatan Nuzulul Qur’an 1442 Hijriah di Masjid Nawawi, Dusun Karama, Desa Kembangragi, Kecamatan Pasimasunggu, Kamis (29/4) malam.


    Terpantau, Wakil Bupati Kepulauan Selayar bersama rombongan, melaksanakan shalat Isya dan shalat tarwih berjamaah, sekaligus memperingati Nuzulul Qur'an.


    Dalam ceramahnya, H. Saiful Arif, menyampaikan bahwa kitab suci Al Qur’an yang di turunkan oleh Nabi Muhammad SAW kelada ummatnya adalah sebagai pedoman bagi dan Al Qur’an mengandung dengan nilai-nilai keimanan.


    “Mari menjadikan Al Qur’an sebagai pedoman hidup dengan keyakinan penuh, tanpa ada keraguan di dalamnya, karena Al Qur’an telah mengatur seluruh aspek kehidupan manusia", ucap H. Saiful Arif.


    Wakil Bupati juga mengajak para jamaah untuk menjabarkan "Gerakan Selayar Mengaji", sesuai dengan slogan Pemerintah, yakni Mapan Mandari Menata Arah Masa Depan Dibawah Ridho Ilahi. 


    “Motto pembagunan kita sangat religius, motto pembangunan kita sangat agamis, untuk itu saya mengajak untuk membumikan Gerakan Selayar Mengaji, kemudian nanti kita akan menjabarkan tindak lanjutnya di Lapangan,” kata Saiful Arif. 


    Pada kesempatan yang sama, Wakil Bupati juga menyinggung terkait dengan rencana pembangunan kampus Unhas di Selayar. Ia menyampaikan bahwa pembangunan Kampus Unhas ini tidak terlepas dari bentuk perhatian pemerintah.


    “Dengan hadirnya kampus ini masyarakat Kabupaten Kepulauan Selayar bisa melanjutkan pendidikan tanpa harus ke Makassar,” ucapnya.


    Pada kesempatan tersebut dilanjutkan dengan penyerahan puluhan bantuan berupa Pupuk oraganik dan beras bagi masyarakat kurang mampu serta penyerahan hadiah lomba mengaji yang digelar sebelumnya oleh Pemerintah Kecamatan Pasimasunggu.


    Kegiatan ini turut dihadiri Wakil Bupati H.Syaiful Arif.SH., bersama rombongan, Camat Pasimasunngu Siregar M.MSi. S.STP., bersama staf, Danramil 1415-02 Jampea, Para Kepala Desa se Kecamatan Pasimasunggu, Para Tokoh masyarakat, dan jamaah Masjid Nawawi. (Tim)

    Komentar

    Tampilkan

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Berita Terbaru