Iklan

Kapolres dan Dandim 1415 Kep. Selayar Pantau Ibadah Misa Hari Paskah

Minggu, 04 April 2021 | 14:50 WIB Last Updated 2021-04-04T06:51:08Z


MEDIA SELAYAR.
Kapolres Kepulauan Selayar AKBP Temmangangro Machmud, SIK., MH., bersama Dandim 1415/Selayar Letkol Kav. Adi Priatna, memantau langsung kegiatan perayaan ibadah Misa Hari Paskah bagi umat Kristiani, pada Minggu (4/4).


Kegiatan perayaan ibadah Misa tersebut, berlangsung di 3 tempat yakni di Rumah Ibadah Stasi Santo Paulus Khatolik, Gereja GPDI Siloam Ministry Pantekosta, dan Gereja GPDI Betania Pantekosta, Benteng, Selayar, dan dijaga oleh sejumlah aparat keamanan. 


Terpantau, kegiatan ibadah Misa bagi umat Kristiani, yang bertempat di Gereja GPDI Betania Pantekosta, dilaksanakan sekitar pukul 07.00 Wita, dan dihadiri sebanyak 80 orang Jamaat. 


Sementara pelaksanaan ibadah Misa dilaksanakan sekitar pukul 08.00 Wita, di Rumah Ibadah Stasi Santo Paulus Khatolik dan Gereja GPDI Siloam Ministry Pantekosta.


Pelaksanaan ibadah di Gereja GPDI Siloam Ministry Pantekosta, Benteng, Selayar dihadiri sebanyak 130 orang Jamaat. Pelaksanaan kegiatan ibadah Misa, selesai terlaksana pada pukul 09.30 Wita.


Kapolres Kepulauan Selayar AKBP Temmangangro Machmud, SIK., MH., kepada Pewarta, mengatakan masyarakat Selayar sangat kompak dalam menjaga dan merawat keharmonisan antara ummat beragama.


"Masyarakat Selayar sangat menjunjung tinggi  nilai dan norma agama dan budaya, dengan prinsip, "A'munte Sibatu A'bulo Sipappa", kata Temmangangro.


Olehnya itu, kata Kapolres, masyarakat Selayar dalam hal menjaga dan merawat keharmonisan antara ummat beragama, sangat kompak. Sehingga masyarakat Selayar mampu menciptakan situasi yang aman, damai dan kondusif.


Pantauan Pewarta, pelaksanaan kegiatan perayaan ibadah Misa Hari Paskah bagi umat Kristiani di Kepulauan Selayar, terpantau berlangsung aman, tertib dan lancar, serta tetap mematuhi protokoler kesehatan. (Tim) 

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Kapolres dan Dandim 1415 Kep. Selayar Pantau Ibadah Misa Hari Paskah

Trending Now

Iklan