MediaSelayar.Com | Medianya Orang Selayar JK Minta Pengurus Mesjid Lakukan Shalat Gaib Doakan Awak KRI Nanggala-402
  • Jelajahi

    Copyright © MediaSelayar.Com | Medianya Orang Selayar

    JK Minta Pengurus Mesjid Lakukan Shalat Gaib Doakan Awak KRI Nanggala-402

    Senin, 26 April 2021, 04:14 WIB Last Updated 2021-04-25T20:14:19Z


    MEDIA SELAYAR. Ketua Umum Pimpinan Pusat Dewan Masjid Indonesia (PP DMI) M. Jusuf Kalla, mengimbau seluruh pengurus mesjid di seluruh Indonesia menggelar shalat gaib untuk para ABK KRI Nanggala-402.



    "Kita doakan agar ke-53 awak KRI Nanggala-402 yang gugur sebagai syuhada dan mendapatkan tempat terbaik di sisi Allah SWT, Tuhan Yang Maha Esa", kata Jusuf Kalla, pada Minggu (25/4).



    Karena itu, PP DMI menyerukan, mengimbau, mengharapkan seluruh jajaran pimpinan DMI wilayah, daerah, cabang, dan ranting, serta DKM/Takmir Masjid seluruh Indonesia untuk melakukan salat gaib berjamaah atau sendiri bagi yang di tempat sendiri.



    Hal itu tertuang dalam Edaran ke IX nomor 067/SEM/PP-DMI/A/IV/2021 tentang Shalat Ghaib dan Doa Nasional. 



    Jusuf Kalla mengatakan, shalat gaib berjamaah dilaksanakan pada momen terbaik berkumpulnya jamaah terbanyak, yaitu setelah salat Isya dan sebelum didirikannya salat tarawih/qiyam Ramadhan. 



    Ketua Umum PP DMI ini menambahkan agar seluruh keluarga dari ke-53 awak Kapal Nanggala-402 diberi kekuatan dan ketabahan lahir dan bathin serta senantiasa memperoleh curahan rahmat dan ma'unah dari Allah SWT. 



    “Kita semua sebagai bangsa merasa sangat berduka, 53 awal kapal selam kita yang mereka sedang dalam tugas, karena itu mereka masih tetap mati syahid, karena untuk mempersiapkan pembelaan bangsa kita, negara kita,” kata Jufuf Kalla.



    Kiranya pemerintah atas nama negara dapat secepatnya memberikan perhatian semestinya kepada keluarga syuhada KRI Nanggala-402, tutur Jusuf Kalla. (***)

    Komentar

    Tampilkan

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Berita Terbaru