Iklan

Info Terbaru Dari Pencarian Kapal Selam KRI Nanggala 402

Media Selayar
Kamis, 22 April 2021 | 11:16 WIB Last Updated 2021-04-22T03:16:57Z


MEDIA SELAYAR
. Kabar baik datang dari kapal selam KRI Nanggala 402 milik TNI Angkatan Laut, yang sempat dinyatakan hilang sejak dini hari tadi, Rabu 21 April 2021. 


Kabar terbaru, muncul kontak dari kapal selam tempur buatan Jerman itu.


Dikutip VIVA Militer dari akun Twitter bernama Jurnal Maritim, disebutkan bahwa kontak dengan KRI Nanggala 402 sudah bisa dilakukan. 


Akan tetapi, salah satu alat utama sistem persenjataan (alutsista) TNI itu masih belum mampu untuk kembali naik ke permukaan.


" Terima kabar: Sudah ADA Kontak DENGAN KRI Nanggala 402 namun Kasel Belum can Naik Ke permukaan Hasil SONAR Aktif REM:. ADA Pergerakan Bawah laut DENGAN V 2.5Kts di Sekitar LOKASI tumpahan minyak ,” Bunyi pernyataan Jurnal Maritim di Twitter


Diperkirakan ada masalah pada pompa listrik dan bateray ," lanjutnya tersebut.


Sejauh ini VIVA Militer telah berusaha berkomunikasi dengan TNI AL. Tapi, TNI belum memberikan konfirmasi informasi yang ditemukannya KRI Nenggala 402 yang dibaca JM itu, hanya saja TNI berharap seluruh awak bisa ditemukan dalam kondisi selamat.


Kapal selam yang dibuat oleh perusahaan pembuat kapal Howaldtswerke-Deutsche Werft (HDW) ini rencananya akan melakukan uji coba tembak torpedo di perairan Bali. 


Akan tetapi, KRI Nanggala 402 malah hilang kontak dengan pusat komando TNI Angkatan Laut.


KRI Nanggala 402 dilaporkan hilang setelah mendapatkan izin untuk menyelam. Kapal selam dilaporkan hilang kontak pada pukul 03.00 WIB. (***).

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Info Terbaru Dari Pencarian Kapal Selam KRI Nanggala 402

Trending Now

Iklan