Iklan

Bupati Buka Resmi Profesional English Training

Media Selayar
Senin, 29 Maret 2021 | 20:17 WIB Last Updated 2022-04-05T12:20:49Z


MEDIA SELAYAR 
Pemerintah Kabupaten Kepulauan Selayar melalui Badan Kepegawaian, Pendidikan dan Pelatihan Daerah melaksanakan profesional English training, di Mercure Makassar Nexa Pettarani Sulawesi Selatan, Senin (29/3/2021). Giat ini dibuka secara resmi oleh Bupati Kepulauan Selayar H. Muh. Basli Ali. 

Pelatihan tersebut merupakan kerja sama dengan Bidang Pengembangan Sumber Daya Manusia Aparatur, bersama dengan Yayasan Pendidikan Adiluhung Nusantara (YPAN) sebagai lembaga yang ditunjuk langsung oleh Asosiasi Pemerintah Kabupaten Seluruh Indonesia (APKASI). 

Pelatihan ini dijadwalkan berlangsung selama tiga hari (29-31 Maret 2021). Sedangkan pesertanya sedikitnya diikuti 100 orang dari jajaran ASN Pemkab Selayar, diantaranya teridiri dari beberapa pejabat administrator, pengawas serta beberapa dari guru. 

Bupati Kepulauan Selayar H. Muh. Basli Ali mengatakan program peningkatan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM) aparatur, khususnya penguasaan bahasa Inggris sangat sejalan dengan pengembangan Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Pariwisata. 

"Akan semakin banyak tamu, khususnya para turis mancanegara untuk berkunjung ke Kabupaten Kepulauan Selayar. Dalam konteks ini, maka penguasaan bahasa Inggris dirasa sangat penting, guna dapat berkomunikasi dengan para turis dimaksud," kata Basli Ali. 

Basli Ali juga menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada pengurus APKASI atas kerjasamanya dalam melaksanakan program kemitraan peningkatan kualitas SDM aparatur di daerah. Kepada peserta yang telah ditunjuk, Basli mengimbau agar mengikuti pelatihan tersebut dengan sebaik-baiknya, sehingga berhasil dengan maksimal dan pada akhirnya dapat diaplikasikan di tempat kerja masing-masing. 

Sedangkan Kepala Badan Badan Kepegawaian, Pendidikan dan Pelatihan Daerah Kabupaten Kepulauan Selayar Drs. Muhtar, M.M., menyampaikan, pelatih yang disiapkan oleh APKASI sudah tidak diragukan lagi karena sudah profesional di bidangnya. 

Ia mengharapkan usai pelatihan, SDM aparatur sebagai peserta sudah bisa berkomunikasi menggunakan bahasa Inggris sebagai aparatur yang disiapkan dalam mendukung penyiapan Kawasan Ekonomi Khusus pariwisata Kabupaten Kepulauan Selayar. 

"Meski secara bertahap, tetapi kita mengharapkan peserta dapat menyesuaikan bahasa yang dimiliki oleh para tamu," tutup Drs. Muhtar, M.M. (KT2). 

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Bupati Buka Resmi Profesional English Training

Trending Now

Iklan