MediaSelayar.Com | Medianya Orang Selayar Buka RAT. KSU. Karya Mandiri Nelayan Selayar, Begini Harapan Wakil Bupati
  • Jelajahi

    Copyright © MediaSelayar.Com | Medianya Orang Selayar

    Buka RAT. KSU. Karya Mandiri Nelayan Selayar, Begini Harapan Wakil Bupati

    Media Selayar
    Minggu, 14 Maret 2021, 09:02 WIB Last Updated 2021-03-14T01:04:59Z


    MEDIA SELAYAR.
    Wakil Bupati Kepulauan Selayar, H Saiful Arif membuka Rapat Anggota Tahunan (RAT) Ksu Karya Mandiri Nelayan tahun buku 2020 di Gedung SD Negeri Tile-Tile Desa Patikarya Kecamatan Bontosikuyu, Jumat (12/3). 


    Dalam kesempatan pembukaan tersebut H. Saiful Arif, S.H., menegaskan bahwa untuk memandirikan masyarakat harus diberdayakan dengan sentuhan bantuan-bantuan fasilitas, agar masyarakat mampu mengembangkan potensinya. Diantaranya menginisiasi gerakan desa mandiri seperti lembaga perekonomian yang handal di desa baik itu Badan Usaha Milik Desa (Bumdes) atau Koperasi. 


    Ia juga mengapresiasi koperasi Karya Mandiri Nelayan, karena masih disiplin untuk melaksanakan RAT. Menurutnya RAT adalah mekanisme terpenting dalam sebuah koperasi. 


    Wakil Bupati Kepulauan Selayar berharap Ksu Karya Mandiri Nelayan dapat terus bersaing secara sehat dengan koperasi-koperasi lainnya karena secara potensi kita punya kekuatan dibanding koperasi di daerah lain. 


    Maju mundurnya sebuah koperasi sangat ditentukan oleh anggotanya sendiri. Dalam kaitan itu lanjut Saiful Arif, pemerintah melalui dinas terkait berkewajiban memberikan pembinaan dan bimbingan jelas H. Saiful. (***)

    Komentar

    Tampilkan

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Berita Terbaru